Resep: Donat Kampung Yang Ga Kampungan Amat Yang Menggugah Selera

Resep: Donat Kampung Yang Ga Kampungan Amat Yang Menggugah Selera

Lezat, Gurih dan Maknyusss.

Donat Kampung Yang Ga Kampungan Amat.

Donat Kampung Yang Ga Kampungan Amat You can have Donat Kampung Yang Ga Kampungan Amat using 7 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Donat Kampung Yang Ga Kampungan Amat

  1. It's 200 gr of terigu cakra.
  2. You need 50 gr of terigu segitiga biru(gue pake kunci biru).
  3. Prepare 50 gr of gula pasir.
  4. It's 150 ml of air dingin (gue cuma 140ml).
  5. You need 1 sdt of ragi.
  6. You need 2 sdm of mentega.
  7. You need Sejumput of garam.

Donat Kampung Yang Ga Kampungan Amat step by step

  1. Langkahnya ulen semua bahan KECUALI MENTEGA DAN GARAM. Ulen terus ampe hampir kalis ya gaes... Gue make mixer, males ngulen make tangan, ongkos pijitnya mahal kalo tangan gue sampe sakit..
  2. Lalu masukkan mentega dan garam. Ulen sampe kalis elastis. Nah, karena gue lupa ngeluarin margarin dr kulkas akhirnya make butter orchid aja yang suhu ruang. Akhirnya donat gue ga kampungan amat, krn make butter wkwkwk..
  3. Berhubung saya malas abis berberes banjir pagi ini, kelar ulen langsung di bentuk donatnya. Dalam rangka capek plus males, donatnya aye rounding doang. Ga di cetak bolong tengahnya wkwkwk.. Langsung proofing aja, sampe ngembang.
  4. Kalo dah ngembang 2x lipat, goreng di minyak panas, apinya kecil aja, plus 1x balik aja ya gaes.. Biar cakep..
  5. Nah kalo dah mateng kedua sisinya. Angkat deh donatnya, tirisin, kalo dah dingin baru lo hias. Dalam rangka donat kampung, jadi hiasnnya sederhana aja gaes, mesis coklat ama gula halus wkwkwk. Btw ini hasil akhirnya enak ya, lembut, dan walaupun ga make susu rasanya enak juga.. Takaran gulanya juga oke, ga terlalu manis tp ga tawar. Dan yang paling penting, GA SUSAH DI ADON!!! Wkwkwk... Sip lah pokoknya. Makasih yaa.. Sampe jumpa di resep selanjutnya.