Cara Untuk Membuat Donat kampung (jadul) & ekonomis tanpa telur Yang Lezat

Lezat, Gurih dan Maknyusss.

Donat kampung (jadul) & ekonomis tanpa telur. Arjuna Raya makan donat kampung yang empuk dan lembut buatan Ibu Imel (Dapurnya Imel). Donat jadul yang dibuat handmade, dimakan pakai gula putih. Donat kampung empuk dan lembut, enak dimakan.

Donat kampung (jadul) & ekonomis tanpa telur Resep Donat kampung (jadul) & ekonomis tanpa telur. Sebetulnya resep ini resep jadul banget, dari sebelum ada fb aku udah pake resep ini untuk bikin donat, temen-temen di Swiss juga udah banyak yang bikin donat dengan resep ini, dan mereka suka sekali. Cari produk Kue Kering lainnya di Tokopedia. You can cook Donat kampung (jadul) & ekonomis tanpa telur using 6 ingredients and 10 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Donat kampung (jadul) & ekonomis tanpa telur

  1. You need 2 gelas belimbing of tepung terigu / 250 gr (me : segitiga biru).
  2. It's 1 sdm of (tidak penuh) permifan.
  3. Prepare 2 sdm of gula pasir.
  4. Prepare sesuai selera of Topping : margarin + kental manis (untuk olesan), meises coklat atau.
  5. It's 180 ml of air hangat.
  6. You need 2 sdm of margarin.

Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. IDE USAHA MODAL KECIL UNTUNG BESAR!!! Donat Kampung yang bikin kangen, sebelum ada jco, dunkin dan donat yang tampilannya milenial deh pokoknya, cuma pake gula halus aja udah endoolitaa. Donat adalah makanan yang sangat populer dan digemari banyak orang.

Donat kampung (jadul) & ekonomis tanpa telur instructions

  1. Masukkan permifan (ragi instan) dan gula pasir ke dalam air hangat, tunggu kira2 sampai busa nya terlihat naik (itu tandanya raginya aktif dan bagus ya).
  2. Masukkan terigu ke dalam wadah, buat lubang ditengah2, masukkan campuran ragi yg sudah aktif ke dalam tepung terigu.
  3. Uleni, terakhir masukkan margarin, uleni lagi sampai kalis (tercampur rata), adonan memang agak lengket ditangan.. Bisa dtambah tepung terigu sedikit saja..kalau kebanyakan donat bisa keras..
  4. Istirhatkan adonan kira2 10 menit. Tutup dengan serbet atau lap basah..
  5. Setelah 10 menit, kempiskan adonan, bagi dan bentuk sesuai selera..
  6. Proofing (kembangkan) lagi sekitar 30 menit, maafkan bentuknya yg tidak rapi..hehehe.
  7. Setelah mengembang... Goreng adonan ke dalam minyak panas, api jangan terlalu besar ya, kecil cenderung sedang. Jangan dibolak balik, supaya donat tidak terlalu berminyak, cukup balik satu kali saja. Angkat dan tiriskan.
  8. Ini teksturnya dalamnya ya..empuk...😊.
  9. Dinginkan donat dan beri topping sesuai selera😊.
  10. Jika ingin enak lagi, pada saat pemberian topping, olesan margarin dicampur sama kental manis ya..makin nampol rasanya. Selamat mencoba😉.

Donat juga menjadi makanan yang buat kita bernostalgia ke masa kecil. Hal yang jadul tidak selamanya jadul, dengan sedikit kreatifitas semuanya bisa modern, seperti brand Donat Kampung milik Ailie Chen. Sampai sekarang, setelah dua tahunan mengelola Donat Kampung, feedback yang saya terima benar-benar meyakinkan saya kalau jajanan jadul seperti donat kentang masih punya tempat di hati orang banyak. Ini yang mengukuhkan hati saya agar tetap konsisten menjual dan menjaga kualitas dan rasa dari produk ini. Donat kamp ung yang padat namun em puk seperti bantal selalu membuat saya bern ostalgia tentang masa kecil.