Resep: Donat Super Gampang & Simple 3 Bahan No Mixer No Proofing Yang Menggugah Selera

Resep: Donat Super Gampang & Simple 3 Bahan No Mixer No Proofing Yang Menggugah Selera

Lezat, Gurih dan Maknyusss.

Donat Super Gampang & Simple 3 Bahan No Mixer No Proofing. Hari ini aku akan membuat donat goreng mini dengan cara yang super gampang dan tentunya low budget✨ Ini adalah video pertama. Cara bikin donat indomie goreng yang lagi viral. Resep Donat Kentang - Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng.

Donat Super Gampang & Simple 3 Bahan No Mixer No Proofing Dalam kesempatan kali ini, Ucu Sawitri akan memberikan resep donat dasar bagi teman-teman semua yang ingin makan donat buatan sendiri. Bahan-bahannya juga cukup mudah untuk didapat. Sejak bisa bikin donat kentang sendiri. You can cook Donat Super Gampang & Simple 3 Bahan No Mixer No Proofing using 7 ingredients and 8 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Donat Super Gampang & Simple 3 Bahan No Mixer No Proofing

  1. It's 140 gr of tepung terigu (Segitiga Biru).
  2. You need 1 1/2 sdt of baking powder.
  3. Prepare 190 gr of plain yoghurt (aku pake Biokul).
  4. You need of Pelengkap:.
  5. It's 2 sdt of gula halus.
  6. Prepare 1/2 sdt of kayu manis bubuk (opsional, boleh ngga pake/pake dikit/banyak).
  7. You need of Nutella (opsional).

Hari Raya Idul Fitri Kian Dekat, Ini Saatnya Cobain Resep Donat Kentang A la Rumahan untuk Hidangan Hangat Semua Keluarga! Buat kalian yang suka sama donat dan tertarik untuk buat donat sendiri? Jangan lewatkan artikel ini, karena di sini akan dibahas beberapa cara membuat donat yang lezat dengan cara yang sederhana. Namun, membuat donat ternyata gampang-gampang susah loh Sahabat Dream.

Donat Super Gampang & Simple 3 Bahan No Mixer No Proofing instructions

  1. Campur tepung terigu dan baking powder sampai rata. Masukkan yoghurt.
  2. Aduk terus pakai spatula sampai tercampur rata. Kalau sudah agak sulit diaduk pake spatula, boleh agak diuleni bentar pake tangan asal kecampur aja yaa.
  3. Panaskan minyak dengan api sedang.
  4. Masukkan adonan ke piping bag, gunting piping bag (jangan terlalu ujung ya, biar lubangnya agak gedean).
  5. Pencet piping bag sampai adonan keluar secukupnya ke dalam minyak, gunting. Begitu seterusnya sampe adonan habis.
  6. Goreng sampai kecoklatan eksotiss. Sisihkan di paper towel sebentar.
  7. Campurkan gula halus dan kayu manis bubuk, gulirkan donat sampai semuanya tercover rata. Donat siap disajikan!.
  8. Buat temen ngeteh/ngopi ini enak banget, apalagi dicocol pake Nutella... beuhh 😍😍😍 Selamat mencobaa.

Jangan khawatir, Dream akan memberikan informasi mengenai resep donat dan dijamin bakal menjadi super empuk. Sebut saja resep donat kentang, donat madu, donat kampung atau donat goreng. Tetapi memang kalau dilihat, tekstur dan citarasa resep kue donat asli Indoensia dengan resep donat JCO sedikit. Kalian pasti udah pernah makan donat dong. Kue ini terkenal dengan lubang di tengahnya.