Resep: Donat Maizena lembut empuk Yang Lezat

Resep: Donat Maizena lembut empuk Yang Lezat

Lezat, Gurih dan Maknyusss.

Donat Maizena lembut empuk. Donat, salah satu kudapan lezat mempesona begitu syahdu di lidah dan membuat sang pemakan menjadi terbuai dengan cita rasanya. Makanan yang sangat populer, tidak hanya di Indonesia, tetapi lingkup dunia. Jadi pastikan diulen sampai kalis elastis, sampai direntangkan itu bisa lentur kayak slime, gak rawan sobek.

Donat Maizena lembut empuk Donat itu cemilan kesukaanku banget apapun jenis donut selalu suka mau donat kentang atau donat tape.kali ini nyobain donat maizena dari bunda wardat ouyun. Rasanya empuk banget dan teksturnya lembut. Lihat juga resep Donat Maizena empuk + tips utk pemula enak lainnya! You can cook Donat Maizena lembut empuk using 10 ingredients and 7 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Donat Maizena lembut empuk

  1. You need 260 gr of Terigu Protein Tinggi.
  2. Prepare 30 gr of Maizena.
  3. Prepare 45 gr of Gula.
  4. It's 6 gr of Ragi.
  5. You need 1 butir of telur.
  6. Prepare 1 sdm of susu bubuk.
  7. You need 100 ml of Susu Cair Dingin.
  8. Prepare 40 gr of Margarin.
  9. You need 1/2 sdt of garam.
  10. Prepare sesuai selera of Topping.

Donat dengan tekstur lembut memang menggoda selera. Nah, berikut ini cara membuat donat goreng yang lembut dan empuk. Kenapa disebut Donat maizena karena dalam pembuatan Adonan Donat di masukan tepung maizena ke dalam adonan donat tepung terigu dengan harapan adonan kue donat menjadi lebih menyatu dan ketika digoreng lebih mengembang dan mekar. Resep Donat Maizena - Masih sering gagal bikin donat?

Donat Maizena lembut empuk step by step

  1. Campur terigu, maizena, ragi, gula,susu bubuk & telur. Setelah tercampur rata, tuang susu cair sedikit demi sedikit, sambil diuleni sebentar pakai tangan..
  2. Setelah kalis, tambahkan margarin & garam. Uleni lagi sampai kalis elastis (tahap window pane). Saya pakai mixer dough karena tangan masih senut senut kmrn latihan lengan 😅. Butuh waktu 20 menit, tiap 5 menit istirahat. Monggo aja kalau mau diuleni pakai tangan..
  3. Istirahatkan adonan sebentar sampai mengembang 2 kali lipat. Tutup pakai plastik wrap / serbet / baking paper atau apapun monggo aja. Setelah mengembang, tekan adonan sampai kempis lalu uleni sebentar untuk menghilangkan gas gas yang ada di dalamnya..
  4. Timbang masing2 adonan 50 gram, tarik satukan, tarik satukan lalu bulatkan dengan teknik dibawah ini. Jadi bulat bagus kan 😁. Tempatkan diatas baking paper yg dialasi sedikit tepung, lalu gilas. (Kalau tidak ada baking paper gpp juga sih, saya sering bikin ngga pake juga kok, hanya emang jadi lebih mudah aja nanti pas nggoreng)..
  5. Bolongi tengahnya pakai spuit / tutup tumbler tupperware atau apapun, tutup adonan untuk proofing yg kedua selama kurang lebih 25-30 menit..
  6. Goreng donat, urutannya sesuai urutan membentuk tadi menggunakan api kecil. Putar - putar bagian tengahnya, karena pas mengembang kadang jadi agak ketutup bagian tengahnya. Balik sekali saja. Cantik, keluar white ringnya 🤩. Beri topping sesuai selera, taburi gula halus juga udah enak banget sih..
  7. Ini teksur bagian dalamnya lembut bangeeet 🤤🤤.

Mungkin bunda perlu coba resep donat maizena dari Yunda Yun yang satu ini. Sudah banyak yang mencoba dan langsung berhasil lho! Resep yang sederhana dan mudah ini ternyata mampu menghasilkan donat yang menul dan empuk banget! Thanks buat Yunda Yun yang sudah membagiakn resepnya. Cara Membuat Donat - Donat merupakan salah satu camilan yang paling banyak digemari anak-anak.