Cara Termudah Untuk Menyiapkan Donat empuk gampang tanpa ribet Yang Menggugah Selera

Lezat, Gurih dan Maknyusss.

Donat empuk gampang tanpa ribet. Video Cara Membuat Donat Bomboloni yang tanpa ulen Hai teman - teman Assalamu'alaikum hari ini teteh akan share resep donat bomboloni. Sebut saja resep donat kentang, donat madu, donat kampung atau donat goreng. Tetapi memang kalau dilihat, tekstur dan citarasa resep kue donat asli Indoensia dengan resep donat JCO sedikit berbeda.

Donat empuk gampang tanpa ribet Donat yang empuk, mengembang, anti bantet dan gagal dapat anda buat di rumah dengan mengikuti resep dan cara membuat donat berikut ini. Tips sukses membuat donat empuk dan mengembang tanpa kentang adalah komposisi adonan yang tepat. Merdeka.com - Donat merupakan makanan yang populer. You can cook Donat empuk gampang tanpa ribet using 14 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Donat empuk gampang tanpa ribet

  1. It's 25 sdm of tepung terigu.
  2. It's 1 sdm of tepung maizena.
  3. You need 3 sdm of gula pasir.
  4. It's 1/4 sdt of fermipan.
  5. It's 1 sachet of susu dancow.
  6. It's of Air hangat (secukupnya).
  7. It's 2 of dm margarin.
  8. You need Sejumput of garam.
  9. You need 1 of telur.
  10. It's of Toping.
  11. You need of Keju.
  12. You need of Meses.
  13. You need of Blueband.
  14. It's of Gula halus.

Bentuknya yang bulat dan memiliki lubang di tengah, membuat donat mudah untuk dikenali. Ada yang hanya menggunakan gula halus, ada pula yang menggunakan parutan keju, bahkan lelehan cokelat. SajianSedap.com - Banyak orang bertanya-tanya bagaiman cara membut donat seenak bakery. Pertanyaan ini muncul lantaran donat bakery tidak keras walau sudah dingin.

Donat empuk gampang tanpa ribet step by step

  1. Masukkan semua bahan, tepung terigu, maizena, susu, fermipan, gula pasir, garam dan margarin. Aduk aduk hingga merata tambahkan air hangat sedikit2..
  2. Uleni hingga merata semuanya, tambahkan telur tadi lalu uleni lagi hingga kalis. Ingat ya airnya secukupnya aja biar gak terlalu lemes adonan..
  3. Setelahnya, tutup dengan lap tunggu kurleb 45-90 menit. Kalo aku emang lama banget bisa sampe 2 jam biar apa gak tau sih suka aja nunggu sampe lama gtu hehe.
  4. Setelahnya bagi adonan dan bentuk adonan sesuka hati, jangan lupa taburi nampam dengan tepung supaya gak lengket. Selamat mencoba!.
  5. Note: sejujurnya aku taku t gagal awalnya soalnya ngembangnya dikit banget tapi untuk rasa well banget, pas digoreng langsung ngembang dan empuk banget..

Makanya, dari yang kecil sampai yang besar pasti jatuh cinta dalam gigitan pertama. Donat kampung merupakan salah satu variasi kue donat biasanya memiliki ukuran yang relatif kecil. kue donat kampung menjadi jajanan yang cukup merakyat karena harganya yang cukup terjangkau dengan cita rasanya yang enak. Ngemil donat saat santai memang enak banget, apalagi ditemani secangkir kopi atau teh. Sebenarnya gak selalu harus beli di luar, karena kamu bisa Itulah resep dan cara membuat donat yang enak. Resep donat empuk sebenarnya gampang-gampang susah dibuat dan bahannya tak sulit didapat, itu sebabnya Anda bisa mencoba membuatnya sendiri.