Resep: Donat Empuk Menul takaran sendok makan Yang Lezat

Resep: Donat Empuk Menul takaran sendok makan Yang Lezat

Lezat, Gurih dan Maknyusss.

Donat Empuk Menul takaran sendok makan. Haii Teman teman Resep kali ini saya membuat donat Kentang yang Lembut dan Menul banget hasil nya. Disini saya menggunakan takaran sendok juga, agar. Mini Donut Tanpa Diulen Lembut dan Empuk, Takaran sendok Siapa yang suka makan donat tapi males ngulennya?? sama saya juga hehe.

Donat Empuk Menul takaran sendok makan Selain itu, agar rasanya empuk dibutuhkan takaran yang detail dan pas. Sebab bila Anda membuat kesalahan sedikit saja, donat bakal jadi. Resep Roti Sobek Lembut dan Empuk. СтраницыДругоеБрендВеб-сайтDunia ResepВидеоDONAT EMPUK TANPA MIXER TANPA ULEN TAKARAN SENDOK. You can have Donat Empuk Menul takaran sendok makan using 10 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Donat Empuk Menul takaran sendok makan

  1. It's of Bahan kering:.
  2. It's 230 of gr/23sdm Tepung Terigu protein tinggi (cakra).
  3. It's 30 of gr/3sdm susu bubuk.
  4. It's 30 of gr/3sdm gula halus.
  5. Prepare 1 btr of telur.
  6. You need 1 sdm of margarin/mentega/butter.
  7. You need of Biang:.
  8. It's 160-180 ml of air hangat.
  9. You need 1 sdm of gula halus.
  10. It's 1 sdm of ragi fermipan.

Biasanya kalau bikin kue atau roti saya pakai ilmu kira-kira Tapi kira-kira penulis nyaris bener kok kalau mengonversi dari gram ke sendok makan. Buktinya kue yang saya bikin jadi dan layak makan Sebenernya sih. Cara Membuat Resep Donat Supaya Empuk dan Enak. Seiring dengan perkembangan dunia kuliner Indonesia, ada banyak sekali variasi resep masakan Indoensia baru yang bermunculan dan hadir di tengah masyarakat kita.

Donat Empuk Menul takaran sendok makan step by step

  1. Pertama buat bahan biang dulu.. Campur smua bahan biang d gelas llu tutup biarkan smpe ragi berbuih dn mengembang (tandanya ragi aktif).
  2. Campur semua bahan kering dan telur kecuali margarin.. Tuang bahan biang ke bahan kering sedikit2 smbil uleni sampai d rasa sudah ckup kalis, adonan jangan terlalu kering ya. Kemudian masukan margarin ulen sampai benar2 kalis (jika di tarik adonan tdak mudah sobek).
  3. Bagi adonan dan kempiskan lalu cetak (jangan terllu tipis), sya cetak bulat pake gelas lalu lubangi donatnya pake tutup botol. Jika sudah, diamkan donat 40 menit hingga mengembang (1x proofing aja).
  4. Panaskan minyak di wajan pake api kecil aja..lalu goreng donat. Dahulukan donat yg sudah d cetak duluan. Donat yg berhasil akan mengapung ktika d goreng, teknik menggoreng 1x balik aja...
  5. Dinginkan donat yg sudah d goreng, siap di beri toping sesuai selera..

Sebenarnya resep resep tersebut tidak sepenuhnya baru, tetapi mengadopsi. Panduang resep donat kentang empuk dari proses cara membuat donat sederhana untuk hasil kue Resep Donat Kentang yang Empuk dan Sederhana. Untuk lebih memudahkan anda dalam Tapi di samping itu takaran pada bahan lain yang digunakan juga sangat menentukan kepasan teksturnya. Resep kue donat empuk sebenarnya cukup sederhana, namun karena kurang pengalaman sehingga meskipun sudah beberapa kali membuat kue donat namun masih sering kurang ini dan itu. Pada resep kue donat kentang kali ini saya menggunakan takaran yang mudah supaya lebih mudah saja.