Cara Untuk Membuat Donat kentang NCC Yang Yummy

Cara Untuk Membuat Donat kentang NCC Yang Yummy

Lezat, Gurih dan Maknyusss.

Donat kentang NCC. Resep DONAT KENTANG ala BU FATMAH BAHALWAN NCC. Penasaran sama resep donat kentang bu Fatmah. akhirnya saya coba. Cuma sayangnya saya belum pandai pakai rolling pin , alhasil ga bisa.

Donat kentang NCC Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula, mentega, dan telur kemudian dicampur rata, di uleni, lalu dibentuk bulat dengan ciri khas lubang di tengahnya yang menyerupai cincin besar. Lihat juga resep Donut kentang ala NCC enak lainnya! Lihat juga resep Donat Kentang NCC (Empuk dan Lembut) enak lainnya! You can have Donat kentang NCC using 9 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Donat kentang NCC

  1. You need 500 gr of tepung cakra.
  2. Prepare 50 gr of susu bubuk full cream.
  3. Prepare 11 gr of ragi instan.
  4. Prepare 200 gram of kentang (kupas, kukus, haluskan).
  5. It's 100 ml of air dingin.
  6. It's 75 gr of mentega/margarin.
  7. Prepare 1/2 sdt of garam.
  8. You need 4 butir of telur kocok lepas.
  9. It's 100 gr of gula pasir.

Meskipun donat kentang gak ada yang ngalahin, hihihi. donat a la kafe juga cihuy donk buat dibikin sore-sore. Hari ini bikin donat lagi, kali ini donat kentang NCC, karna sudah lama sekali ndak bikin donat kentang, pas banget ada tepung cakra kembar emas, jadilah penasaran sama tekstur nya. Resep Donat Kentang NCC - Berbicara donat, siapa sih yang tidak kenal dengan kue yang berbentuk lingkaran dengan ciri khas lubang di tengahnya ini? Bahkan saking populernya banyak negara yang menjual donat mulai dari pasar tradisional, bakery, snack outlet dan juga cafe.

Donat kentang NCC step by step

  1. Dengan menggunakan mixer, masukkan campuran semua bahan kering yg sudah diaduk rata, tepung, gula, ragi, susu.
  2. Masukkan kentang halus, air, dan telor, nyalakan mixer speed rendah dulu, jika sudah tercampur rata baru naikkan speed nya. Tunggu adonan tercampur rata dan agak kalis, masukkan mentega dan garam, naikkan speed tunggu sampai benar2 kalis.
  3. Bentuk adonan seperti bola besar, letakkan di wadah yg sudah di olesi minyak goreng, tutup tunggu sampai mengembang 2 kali lipat.
  4. Bagi adonan menjadi 50 gram atau sesuai selera. Bulat2 kan adonan sampai permukaannya licin dan halus, tata bulatan adonan di loyang yang ditaburi tepung, tutup dengan kain bersih, istirahat kan kembali adonan hingga mengembang 2 kali lipat.
  5. Cetak adonan pake donut cutter atau kalo tidak ada, pake jari utk melubangi adonan. Goreng adonan yg sudah dicetak, gunakan api yg sedang atau jgn terlalu panas, agar adonan bisa mengembang rata dan tidak cepat gosong..
  6. Jika sudah matang angkat dan tiriskan. Biarkan dingin baru di beri topping sesuai selera..

Okey deh tidak jauh-jauh dari roti-rotian lagi, masih saudaranya juga, yup. donat, nah kali ini saya posting dulu resep donat kentang fenomenal, apalagi kalau bukan donat kentang NCC. Jadi saya yakin neh yang namanya donat kentang, banyak yang pakai resep patokan donat kentangnya bu Fatmah Bahalwan ini. Resep Donat Kentang Ala Fatmah Bahalwan dari NCC, Empuk, Mulus, dan Enak! Mau buat donat kentang untuk buka puasa? Cek resep Donat Kentang ala Fatmah bahalwan dari NCC ini, yuk!