Resep: Donat Kentang NCC Yang Sempurna

Lezat, Gurih dan Maknyusss.

Donat Kentang NCC. Hari ini bikin donat lagi, kali ini donat kentang NCC, karna sudah lama sekali ndak bikin donat kentang, pas banget ada tepung cakra kembar emas, jadilah penasaran sama tekstur nya. Resep DONAT KENTANG ala BU FATMAH BAHALWAN NCC. Penasaran sama resep donat kentang bu Fatmah. akhirnya saya coba.

Donat Kentang NCC Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula, mentega, dan telur kemudian dicampur rata, di uleni, lalu dibentuk bulat dengan ciri khas lubang di tengahnya yang menyerupai cincin besar. Okey deh tidak jauh-jauh dari roti-rotian lagi, masih saudaranya juga, yup. donat, nah kali ini saya posting dulu resep donat kentang fenomenal, apalagi kalau bukan donat kentang NCC. Jadi saya yakin neh yang namanya donat kentang, banyak yang pakai resep patokan donat kentangnya bu Fatmah Bahalwan ini. You can cook Donat Kentang NCC using 9 ingredients and 8 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Donat Kentang NCC

  1. It's 500 gr of tepung terigu protein tinggi (sy Cakra).
  2. You need 200 gr of kentang kukus,haluskan (berat setelah dihaluskan ya).
  3. It's 100 gr of gula halus.
  4. Prepare 50 gr of susu bubuk.
  5. It's 11 gr of ragi instan (saf,fermipan).
  6. Prepare 4 butir of kuning telur.
  7. Prepare 100 ml of air dingin (sy susu cair full cream dingin).
  8. You need 75 gr of butter/margarine (sy margarine).
  9. It's 1/4 sdt of garam halus.

Meskipun donat kentang gak ada yang ngalahin, hihihi. donat a la kafe juga cihuy donk buat dibikin sore-sore. Resep Donat Kentang NCC - Berbicara donat, siapa sih yang tidak kenal dengan kue yang berbentuk lingkaran dengan ciri khas lubang di tengahnya ini? Resep Donat Kentang ala Bu Fatmah Bahalwan NCC Enak dan Empuk- Donat yang merupakan jenis roti goreng dengan ciri khas berlubang pada bagian tengahnya tentunya sudah tidak asing lagi bagi kita. Walaupun pada perkembangannya ada juga donat yang dibuat tidak berlubang seperti Donat JCo.

Donat Kentang NCC step by step

  1. Dalam wadah : campur tepung terigu,gula halus,susu bubuk & ragi instan,aduk rata..
  2. Masukkan kentang halus & kuning telur,uleni hingga rata,kemudian masukkan air dingin,uleni/mixer sampai kalis.(dari tahap ini sy pake mixer untuk ulen roti,krn kalo pake tangan pegel,dan lama elastisnya😁)..
  3. Masukkan butter/margarine & garam,uleni/mixer sampai kalis elastis..
  4. Bulatkan.tutup adonan dgn plastik atau kain bersih,istirahatkan selama 30 menit sampai mengembang 2x lipat..
  5. Kempeskan adonan dgn cara meninjunya...uleni sebentar,timbang adonan sesuai selera,(kalo sy per 25 gr,biar dapet byk). bentuk sesuai selera,istirahatkan lagi selama 15 menit sampai mengembang lagi..
  6. Goreng donat dalam minyak panas dgn api kecil,sekali balik aja ya,biar dapet white ringnya..
  7. Angkat... dinginkan...hias donat sesuai selera,kalo sy pake dark chocolate leleh,meises & keju cheddar parut...biar anak-anak tertarik & semangat untuk makannya...❤.
  8. Selamat mencoba...🌼💕.

Resep Donat Kentang Resep Donat Kentang Ncc Sederhana - Donat merupakan makanan yang digemari oleh bayak orang di seluruh dunia. Kue manis yang identik degan bentuk bulat serta lubang di tengah dan biasa terbuat dari tepung terigu sebagai bahan utamanya ini kini tersedia varian baru dengan bahan utamanya tepung yang dicampur dengan kentang. Cara membuat Donat Kentang NCC Empuk dan Lembut. Berbicara mengenai jajanan donat, siapa sih yang tidak tahu dengan kue yang berbentuk lingkaran dengan ciri khas pada lubang yang terdapat di tengah-tengah kue ini ? Bahkan karena sangat populernya banyak negara yang menjual donat di berbagai tempat mulai dari pasar tradisional, bakery, snack outlet dan juga cafe.