Bagaimana Cara Mengolah Resep Donat J.Co/Mokko Yang Menggugah Selera

Bagaimana Cara Mengolah Resep Donat J.Co/Mokko Yang Menggugah Selera

Lezat, Gurih dan Maknyusss.

Resep Donat J.Co/Mokko. Selalu rasa almond yang aku beli. Beli dua itu ga cukup, nagih banget deh nih donat. Daaan sekarang aku tuh rinduu sama donat ini.

Resep Donat J.Co/Mokko Donat Mokko Terkenal Di Jawa Timur. Bila anda sering berkunjung atau berlibur ke daerah, Kediri, Sidoarjo, Pekalongan dan daerah lain di kawasan Jawa Timur ini pasti sudah tak asing lagi dengan Donat Mokko. Rasanya yang enak, manis dan juga lezat bisa menjadi salah satu daya tarik yang dipunyai oleh donat Mokko ini. You can have Resep Donat J.Co/Mokko using 7 ingredients and 9 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Resep Donat J.Co/Mokko

  1. It's 250 gr of tepung terigu protein tinggi. Aku pake merk Cakra.
  2. Prepare 100 ml of air hangat kuku.
  3. Prepare 3 gr of ragi instan/1 sdt. Aku pake fermipan.
  4. It's 1 sdm of susu bubuk. Aku pake Dancow bubuk.
  5. Prepare 30 gr of gula/3 sdm.
  6. Prepare 50 gr of margarin/4 sdm lelehkan.
  7. You need 1 butir of kuning telur.

Sebelum donat dunkin dan JCO masuk ke Indonesia, sebenarnya kita sudah mempunyai berbagai macam resep donat yang juga cukup enak dan lezat juga. Sebut saja resep donat kentang, donat madu, donat kampung atau donat goreng. Tetapi memang kalau dilihat, tekstur dan citarasa resep kue donat asli Indoensia dengan resep donat JCO sedikit berbeda. Resep Cara Membuat Donat Gula Ala Lebanon.

Resep Donat J.Co/Mokko step by step

  1. Masukkan sekitar 2 sdm tepung terigu ke dalam wadah besar. Tambahkan air hangat sedikit demi sedikit sambil diaduk. Kemudian masukkan gula, aduk rata. Masukkan ragi instan, aduk kembali..
  2. Masukkan 1/2 bagian dari sisa terigu tadi. Sedikit demi sedikit aja ya, sambil diaduk rata. Masukkan susu dan telur, aduk rata..
  3. Masukkan mentega yang sudah dilelehkan, aduk rata..
  4. Masukkan sisa terigu dan uleni hingga kalis. Kalau dirasa adonan masih lembek, tambah sedikit terigu ya..
  5. Setelah adonan kalis, tutup adonan dengan kain/lap basah. Bisa juga ditutup dengan plastik. Diamkan kurang lebih 60 menit..
  6. Setelah adonan mengembang, ambil sedikit demi sedikit adonan dan bulatkan dengan rapi. Diamkan 10-15 menit..
  7. Kemudian cetak adonan sesuai selera. Kalau aku, donatnya aku cetak pake cetakan donat ukuran sedang (diameter 6 cm)..
  8. Nyalakan kompor dengan api besar untuk memanaskan minyak. Setelah minyak panas, ubah ke api kecil. Lalu goreng donat 🍩..
  9. Biarkan donat dingin dulu. Oh ya, aku pake topping glaze white cream, kacang almond dan meses. Setelah donat dingin, baru deh balurkan ke glaze terus tambah meses/almond diatasnya..

Hampir semua negara mengenal makanan ini. Kali ini Vemale akan mencoba menghadirkan sebuah resep donat yang lezat dari negara Lebanon untukmu. Wah, kira-kira seperti apa ya resep dan juga cara membuatnya simak di sini ya, ladies. Yup, ciri khas donat JCO adalah tesktur-nya yang lembut, empuk tapi kopong. Berbeda dengan olahan donat pada umumnya yang empuk dan padat layaknya Dunkin Donut's dan juga olahan donat kentang yang cepat bikin kenyang.