Resep: Donat praktis takaran sendok Yang Enak

Resep: Donat praktis takaran sendok Yang Enak

Lezat, Gurih dan Maknyusss.

Donat praktis takaran sendok. Hari ini aku mau berbagi resep donat JCO ala aku nih😃. Ini donat nya ala ala aku ja ya, jadi kalo menurut kalian ga mirip sih tidak apa apa, tapi menurut ku ini donat nya mirip banget sama donat JCO, dari teksturnya yang lembut, empuk dan garing di luar nya, dari pada beli. Assalamualaikum teman-teman, kali ini channel Dapur Suka Suka bikin donat kentang nih.

Donat praktis takaran sendok Makasi bun ,, simple , praktis, kebetulan dirantau males beli timbangan,, pas bgt pakai takaran sendok,,, sy tggu resep yg lain, mksh. Namun masih banyak juga orang yang penasaran terhadap ukuran dari satu sendok makan apabila dihitung dengan Mungkin dari sebagian orang tentunya menginginkan suatu hal yang lebih praktis, namun tidak semua dalam. Resep Donat JCO Beserta Bahan Bahan dan Tips Mudah Cara Membuatnya. You can cook Donat praktis takaran sendok using 9 ingredients and 7 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Donat praktis takaran sendok

  1. You need 10 sdm of tepung terigu cakra.
  2. It's 5 sdm of tepung terigu segitiga.
  3. Prepare 1 butir of telur.
  4. It's 1 butir of kuning telur.
  5. It's 1 sdt of fermipan.
  6. Prepare 2 sdm of gula halus/gula pasir.
  7. Prepare 1 sdm of margarin.
  8. You need Sejumput of garam.
  9. It's 1/2 gelas of Air dingin.

Alternatif baru donat yang lebih sehat adalah donat yang pembuatannya dilakukan dengan proses dipanggang. Penambahan kentang ampuh membuat donat tetap lembut meskipun sudah dalam keadaan dingin. Semakin banyak kentang yang ditambahkan, maka akan jadi semakin lembut. Tapi takaran kentangnya tentu juga tidak terlalu banyak.

Donat praktis takaran sendok instructions

  1. Campurkan terigu, fermipan, dan gula. Aduk rata.
  2. Masukkan telur, kuning telur dan air (jangan langsung dituang semua sesuaikan adonan) aduk rata sampai setengah kalis.
  3. Tambahkan margarin dan garam aduk sampai kalis elastis (ini kunci supaya adonan lembut dan tidak bantat). Diamkan dalam wadah tertutup kain/plastik selama 30-45menit.
  4. Setelah mengembang 2x lipat kempiskan. Bagi adonan saya pakai ukuran tangan saja 😄 #tips: waktu bagi adonan jangan dicubit tapi dipotong ya pakai solet.
  5. Diamkan lagi adonan sampai mengembang cantik, saya 10 menit udah ngembang 2x.
  6. Goreng dengan api kecil tapi minyak panas, waktu menggoreng adonan jangan sering2 dibalik cukup sekali saja biar tidak berminyak dan kelihatan white ring nya.
  7. Setelah itu tunggu dingin kemudian taburi gula bubuk/toping lain. Donat saya cenderung gosong karna request suami minta yg gosong 😂.

Fimela.com, Jakarta Jika tak bisa keluar rumah untuk membeli kue kering, alternatif terbaiknya adalah membuat sendiri kue kering di rumah. Salah satu kue kering yang paling disukai banyak orang adalah kastengel. Meski tak punya oven dan timbangan ternyata tetap bisa membuatnya lho..donat, seperti : resep donat praktis, resep donat kampung, resep donat dunkin, resep donat Pada resep kue donat kentang kali ini saya menggunakan takaran yang mudah supaya lebih Masukkan telor, gula, mentega, fermipan, susu kental, dan tambah sedikit garam ( ujung sendok teh. Biji Salak: Campur ubi jalar yang telah dihaluskan dengan tepung kanji, vanili, pewarna makanan dan garam, aduk rata. Ambil satu sendok teh adonan, bentul menjadi bulatan-bulatan.