Cara Untuk Mengolah Donat (takaran sendok) Yang Menggugah Selera

Cara Untuk Mengolah Donat (takaran sendok) Yang Menggugah Selera

Lezat, Gurih dan Maknyusss.

Donat (takaran sendok). #Resepdonat#caramembuatdonattakaransendok Alhamdulillah,terimakasih bagi kalian yang sudah subscribe & mendukung channel ini supaya berkembang.insya ALLAH. Brilio.net - Donat merupakan salah satu makanan yang terkenal di dunia. Panduang resep donat kentang empuk dari proses cara membuat donat sederhana untuk hasil kue donat yang Kue donat adalah nama dari panganan yang bentuknya bulat dan bolong di tengahnya.

Donat (takaran sendok) Kue donat merupakan makanan khas indonesia. Perhatikan adonan donat Anda, kalau dari awal adonannya sudah keras, Anda harus waspada donat juga akan Adonan yang keras menunjukkan takaran air yang kurang. Donat merupakan salah satu makanan ringan yang digemari banyak orang. You can cook Donat (takaran sendok) using 10 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Donat (takaran sendok)

  1. It's 10 sdm of terigu biasa. Gak munjung ya.
  2. Prepare 1 of telor kecil.
  3. You need 1 sdt of fermipan.
  4. You need 2 sdm of fiber creme (bisa pke susu bubuk).
  5. It's 1 sdm of gula (bisa ditambah bagi yg suka adonannya manis).
  6. Prepare 1/2 sdt of baking powder.
  7. Prepare Secukupnya of air hangat.
  8. You need Secukupnya of mentega.
  9. Prepare of Minyak tuk menggoreng.
  10. You need of Gula halus untuk toping. Toping bisa suka suka yah.

Selain dari bentuknya yang unik, donat juga memiliki banyak varian rasa. Ditambah lagi dengan cara membuatnya yang terbilang. Sebut saja resep donat kentang, donat madu, donat kampung atau donat goreng. Tetapi memang kalau dilihat, tekstur dan citarasa resep kue donat asli Indoensia dengan resep donat JCO sedikit.

Donat (takaran sendok) instructions

  1. Campurkan semua bahan sambil diaduk dan campur dengan air hangat sedikit demi sedikit.
  2. Tinggal di uleni deh sambil dikasih mentega sampe kalis.
  3. Note: kalo dirasa terlalu lengket dlm proses ulen,tambahin terigu dan mentega lagi aja dikit2 (pake perasaan aja 😅) kalo kata orgtua dulu ulen itu yang adonan nya di banting2. Tanda kalis itu kalo Udh gak lengket ditangan..
  4. Diemin tutup dg kain selama kurleb 20 menitan. Liat liat aja. Kalo Udh ngembang langsung bulet2in..
  5. Setelah dibulet2in diemin lagi kurleb 10-20 menitan yaaa sampe ngembang aja. Langsung goreng deh..
  6. Panasin minyak. Kalo masak donat jangan kebanyak dibalik. Cukup sekali balik aja. Apinya juga sedeng cenderung kecil ya. Tp gak kecil kecil bgt..
  7. Selamat mencoba.

Donat Empuk Tanpa Mixer Tanpa Ulen Takaran Sendok. DONAT KENTANG TANPA TELUR HASILNYA SUPER LEMBUT - YouTube. Biasanya kalau bikin kue atau roti saya pakai ilmu kira-kira pakai takaran sendok makan. Resep donat empuk sebenarnya gampang-gampang susah dibuat dan bahannya tak sulit didapat, itu sebabnya Anda bisa mencoba membuatnya sendiri. Selain itu, agar rasanya empuk dibutuhkan.