Resep: Donat empuk anti gagal Yang Menggugah Selera

Resep: Donat empuk anti gagal Yang Menggugah Selera

Lezat, Gurih dan Maknyusss.

Donat empuk anti gagal. Donat empuk anti gagal Donat sangatlah populer di kalangan masyarakat. Maka tak salah jika banyak yang mencari resepnya. Pasalnya, cara membuat donat yang empuk dan enak itu tidak terlalu sulit, kok!

Donat empuk anti gagal Cara Membuat Donat JCo , Donat adalah salah satu makanan paling terkenal di dunia. Saat itu, donat itu disebut roti goreng yang identik dengan bentuk bulat yang memiliki lubang di tengahnya. Resep Donat Kentang Empuk Sederhana Lezat Istimewa. You can cook Donat empuk anti gagal using 8 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Donat empuk anti gagal

  1. You need 250 gr of tepung cakra.
  2. It's 30 gr of gula pasir.
  3. You need 1 1/2 sendok teh of fermipan.
  4. It's 40 gr of blue band suhu ruang.
  5. It's 130 ml of susu uht dingin (tuang sedikit demi sedikit smpai kalis).
  6. Prepare 1 butir of telur.
  7. You need 1/4 sdt of garam halus.
  8. You need of minyak untuk menggoreng.

Cara membuat donat kentang yang empuk dengan rasa lezat istimewa ada disini. Donat kentang sangat disukai baik tua maupun muda karena rasanya yang enak dan empuk yang menjadikan kue donat kentang ini sangat istimewa. Donat terbuat dari kombinasi tepung terigu, kuning telur, dan gula. Tapi buat kamu yang nggak suka telur atau tidak bisa makan telur, bisa lho membuat kreasi donat tanpa telur.

Donat empuk anti gagal step by step

  1. Campur tepung terigu,gula pasir,fermipan,garam kedalam wadah aduk2 hingga rata.
  2. Tambahkan 1 butir telur dan susu cair sedikit demi sedikit lalu mixer atau uleni hingga dirasa adonan kalis sempurna (mixer lebih cepat terbentuk adonan kalisnya,kalo ulen ditangan pegel 🤣🤣).
  3. Jika adonan sudah kalis,tutup mnggunakan kain bersih,kira2 40 mnit atau smpe adonan mengembang 2 kali lipat.
  4. Kemudian bagi dan timbang adonan sesuai selera,(kalo saya @35 gr jadinya 15 biji) lalu bentuk bulat atau sesuai selera dan tutup kembali diamkan 20 menit.
  5. Setelah adonan mengembang,kluarkan udara didlmnya dgn cara sedikit ditekan perlahan saja(klo saya adonan bulat yg sudah mengembang saya bolongin lgsung tengahnya mnggunakan mulut botol air mineral hingga tengahnya bolong biar hasilnya lebih menul).
  6. Terakhir panaskan minyak,goreng diapi kecil dan balik sekali saja agar tidak bnyak menyerap minyak,gunakan sumpit agar mudah mengangkat donat yg sudah matang,,hias dan beri toping sesuai selera 😊😊.

Tanpa telur pun donat tetap terasa lezat, nikmat, empuk dan spesial. Dijamin keluarga, termasuk anak-anak akan suka. Sekarang Kursus Online Donat ala donat mandja sudah bisa kamu ikuti dan akan membahas tuntas tentang hal diatas. СтраницыКомпанииЕда и напиткиМагазин пончиковDonat MandjaВидеоKursus Online Membuat Donat Empuk - Anti Gagal. Donat nggak selalu bulat dan ada lubang di bagian tengah, kan? Bahan yang digunakan juga nggak selalu sama.