Cara Termudah Untuk Menyiapkan Donat empuk 🤩 Yang Lezat Sekali

Cara Termudah Untuk Menyiapkan Donat empuk 🤩 Yang Lezat Sekali

Lezat, Gurih dan Maknyusss.

Donat empuk 🤩. Donat empuk dan lembut tanpa ulen tanpa mixer (metode autolysis) Donat ini menjadi favorit saya dan keluarga, berkali-kali membuat selalu ludes tanpa sisa. Donat ini supeerr lembut, empuk dan enak banget. Sangat recommended banget bagi yang tidak suka mengulen adonan donat dalam waktu yang lama.

Donat empuk 🤩 Meskipun luarnya krispi, tapi dalamnya masih belum matang. Dia kemudian mengusulkan cara membuat donat empuk dan mengembang dengan membuat lubang di tengah-tengah adonan, sehingga saat bagian luar adonan matang, maka bagian dalam pun juga matang. Resep donat ini asli hasilnya empuk banget, meskipun bisa dibilang bentuknya belum sempurna tapi rasanya mantep deh. You can cook Donat empuk 🤩 using 11 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Donat empuk 🤩

  1. Prepare 200 gram of tepung cakra.
  2. It's 50 gram of tepung segitiga biru.
  3. Prepare 30 gram of gula pasir.
  4. Prepare 2 butir of kuning telur.
  5. Prepare 30 gram of mentega.
  6. Prepare Sejumput of garam.
  7. Prepare of Bahan biang :.
  8. You need 1,5 sdt of ragi instant(me: fermipan).
  9. Prepare 130-150 ml of air hangat.
  10. You need 1 sdm of gula.
  11. You need of Topping..suka².

Hasil recook dari mbak Ida Nurmawati, emang anti gagal. Dengan resep yang aku bikin cuman separo aja. Gambar Donat Empuk Anti Bantet, Tetap Enak di Sampai Besok - @grosirbahankue. Cara Membuat Donat Yang Empuk dan Mengembang Tanpa Kentang.

Donat empuk 🤩 instructions

  1. Kita bikin biangnya dl ya mom's...campurkan semuabahan biang..tunggu smpai berbusa..tanda ragi Aktif..kl gaj berbusa harus ganti ragi yg baru..sisihkan....
  2. Dlm wadah campurkan tepung,gula pasir,telur,tambah Bahan biang...mixer smpai kalis....waktu menuang air sedikit Demi sedikit ya mom...kl sdh kalis yg cukup..kl kurang air..boleh ditambah lagi sdkit..krn tergantung kuning telur ya besar atau kecil.
  3. Stlh agak kalis Masuk kan mentega Dan garam...mixer lagi smpai kalis elastis.....
  4. Bagi adonan jdi bbrp..timbang biar sm uk.nya..(me : 40gram)..bulatkan di alas yg sdh ditaburi tepung biar nggak lengket...stlh dibuatkan istirahat adonan..tutup dng serbet bersih..istirahatkan selama 30mnt.
  5. Stlh 30 mnt...bukak adonan...agak gempengkan dng tangan... kemudian lubangi tengahnya dng bantuan split atau alat yg mommies punya...istirahat lagi 5- 10 mnt...
  6. Panaskan wajan..API kecil sj..minyak cukup..goreng donat..balik sekali saja biar terbentuk white ring ya..stlh agak dingin beri topping suka2.
  7. Selamat mencoba.enjoyy mom's..🤗.

Cara Membuat Donat - Donat merupakan salah satu camilan yang paling banyak digemari anak-anak. Selain memiliki rasa yang manis, donat juga memiliki tekstur yang lembut dan halus sehingga donat goreng menjadi. Menurut cerita, donat sudah dibuat pada zaman prasejarah oleh suku Indian di Amerika. Untuk membuat kue berlubang ini dulu dibuat dari adonan kacang dan dilakukan dengan berbagai cara. Variasi donat pun sekarang makin beragam, mulai dari adonan hingga hasil jadinya menjadi sebuah donat yang lezat dan empuk.