Cara Termudah Untuk Mengolah Donat Kampung empuk menul menul anti gagal Yang Menggugah Selera

Cara Termudah Untuk Mengolah Donat Kampung empuk menul menul anti gagal Yang Menggugah Selera

Lezat, Gurih dan Maknyusss.

Donat Kampung empuk menul menul anti gagal. Hehehe. aku mau share resep donat kentang yg empuukk enak bgt! Recomend banget buat pemula kayak saya yg baru belajar baking Resep by Bu fatma bahalwan.barokalloh buat beliau. Siapa sih yang g tau Donat, makanan yang satu ini emang banyak disukai orang, disini aku membuat Donat yg tidak seperti pada umumnya, divideo kali ini aku.

Donat Kampung empuk menul menul anti gagal Tips Rahasia Resep Donat Kentang Spesial Anti Bantat. Sebut saja donat madu khas Bandung, donat kampung ataupun donat JCO. Nah kalau donat yang terakhir itu menggunakan tepung khusus, yaitu tepung komachi yang membuatnya mempunyai tekstur lembut dan berongga dibagian dalamnya. You can cook Donat Kampung empuk menul menul anti gagal using 7 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Donat Kampung empuk menul menul anti gagal

  1. Prepare 500 gram of tepung terigu.
  2. You need 5 sdm of Gula.
  3. It's 11 gram of Fermipan.
  4. Prepare 75 gram of Margarin.
  5. It's 220 ml of Susu Ultra.
  6. You need 1 sdm of Maizena.
  7. Prepare 2 butir of Telur.

Donat terbuat dari kombinasi tepung terigu, kuning telur, dan gula. Tapi buat kamu yang nggak suka telur atau tidak bisa makan telur, bisa lho membuat kreasi donat tanpa telur. Tanpa telur pun donat tetap terasa lezat, nikmat, empuk dan spesial. Cara Membuat DONAT Yang Empuk dan Menul Meski Tanpa Mikser & Tanpa Cetakan Gampang Banget.

Donat Kampung empuk menul menul anti gagal step by step

  1. Cairkan susu dengan Fermipan, diamkan 15 menit sampai berbusa tandanya Ragi sudah aktif. Masukkan telur, gula, maizena, dan tepung terigu ke dalam larutan ragi. Uleni sampai tidak lengket di tangan Masukkan margarin lalu uleni sampai kalis. Kalau masih dirasa lengket bisa tambahkan terigu 1-2 sdm.
  2. Diamkan 30 menit sampai mengembang (wadah ditutup dengan kain yg sudah dibasahi) Bentuk adonan (adonan yang sudah dibentuk ditaruh di alas plastik yang sudah dipotong2 sesuai dengan ukuran adonan supaya pada saat digoreng donat tidak rawan penyok karena kena tangan) Diamkan lagi 15 menit Goreng pakai minyak yang banyak dengan api kecil sampai donat kuning keemasan (pada saat menggoreng putar2 sumpit di dalam lubang donat supaya lubang tidak menutup) Dinginkan Beri toping sesuai selera.
  3. Selalu perhatikan suhu minyak jangan terlalu panas yang menyebabkan donat cepat gosong..

Menul Menul Empuk Tanpa Di Uleni. Sebelumnya sutil donatnya di celup minyak panas dulu ya. tenang nggak lengket kok.karena sutil donat ini dari bahan anti lengket. Donat adalah camilan yang nggak pernah ada matinya. Donat saat ini dimodifikasi berrmacam-macam dari segi toping maupun rasa. Tapi bagi sebagian orang masih sangat menyukai donat Saya kali ini mensharing video cara membuat donat ala kampung yg ringan dan empuk.