Cara Termudah Untuk Membuat Donat empuk sampai 3hari Yang Menggugah Selera

Cara Termudah Untuk Membuat Donat empuk sampai 3hari Yang Menggugah Selera

Lezat, Gurih dan Maknyusss.

Donat empuk sampai 3hari. Now, More Kids are Waiting Than Ever Before. Donate Today and Grant a Child their Wish. Help Us Give Hope to Children with Critical Illnesses.

Donat empuk sampai 3hari Ini donat resep mama yg uenakk banget. Gara-gara resep ini aku jadi penasaran nyobain semua resep donat yg lain, ternyata cuma resep dari mama yg enakk mantepp. Donat dengan tekstur lembut memang menggoda selera. You can cook Donat empuk sampai 3hari using 8 ingredients and 12 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Donat empuk sampai 3hari

  1. Prepare 250 gr of tepung cakra kembar.
  2. You need 1 butir of kuning telur.
  3. Prepare 1 sdm of susu bubuk.
  4. It's 50 gr of margarin cair.
  5. You need 1 sdt of fermipan.
  6. It's 1 sdt of bread emprover.
  7. You need 2.5 sdm of gula pasir.
  8. Prepare 110 of air hangat.

Nah, berikut ini cara membuat donat goreng yang lembut dan empuk. Para ahli percaya bahwa alasan itu masuk akal. Saat adonan digoreng, bagian luar akan cepat matang. Untuk lebih mematangkan bagian dalam adonan, maka adonan.

Donat empuk sampai 3hari step by step

  1. Campur 5 sendok tepung, ragi, bread improver, gula dan air hangat.. aduk smpai rata.. campurkan tepung terigu dan susu bubuk yg sudah di ayak sedikit2...
  2. Masukkan kuning telur, aduk rata...
  3. Masukkan margarin cair.. uleni sampai kalis elastis. Harus bener2 kalis elastis ya moms.. sampe permukaan nya haluss..saya ulen pake tangan kurleb 25menit.. xixixi.. ga pegel kok moms...
  4. Siapkan loyang yg sudah di olesii minyak, taruh adonan dlm loyang.. tutup loyang dg plastik wrap sampai mengembang 2x lipat.. kurleb 45 menit...
  5. Setelah mengembang 2x lipat, kempiskan adonan.. bagi2 adonan menjadi 40-50 gr...
  6. Diamkan adonan di loyang yang sudahh di taburi tepung.. diamkan selama 15-20 menit.. hati2 ya moms jgn sampai overproving.. klo di lihat udh ngembang ya udh ga perlu nunggu smpe 20 menit.
  7. Kalau sudah mengembang, goreng donat di minyak yg panas nya stabil.. jgn panas2 nantii gosong moms.. api cenderung kecil jangan besar2...
  8. Sewaktu menggoreng jgn di bolak balik.. cukup sekalii aja baliknya agar muncul white ring nya, kalau sudah coklat ke'emasan angkat donat dan tunggu dingin baru di kasih toping suka2 yaa.. sy cm ada keju, gula halus dan meses aja.. menyesuaikan yg ada di rumah.. xixiixi.
  9. Selamat mencoba moms.. semoga sukses yaa...
  10. .
  11. .
  12. .

Itupun tekstur donatnya sudah menjadi sangat keras sehingga tidak nikmat lagi. Simpan di Suhu Ruangan Jangan sampai salah langkah ya ladies, supaya donat bikinanmu bisa empuk dan dijamin enak. Yuk langsung saja cek poin-poin berikut ini! Kamu bisa menikmati donat empuk yang enak dengan resep donat sederhana ini. Tapi buat kamu yang nggak suka telur atau tidak bisa makan telur, bisa lho membuat kreasi donat tanpa telur.