Resep: Donat kentang anti gagal Yang Enak

Lezat, Gurih dan Maknyusss.

Donat kentang anti gagal. Resep Donat Kentang Empuk ANTI GAGAL. Suami tercinta pak dokter bedah sering bikin donat kentang, resep turun temurun dari mama mertua saya. Iseng-iseng buka cookpad Lily Chan resep Natural Cooking Club bu Fatmah Bahlawan, eh kok resepnya mirip 😁 jadi kangen. mari bikin donat ibu-ibu.

Donat kentang anti gagal Nemu resep donat Mb Icha Irawan (Donat Empuk MomyChaa) ini di instagram, ternyata memang empuk banget. Udah coba berbagai resep donat, tetep baliknya ke resep ini lagi. Menurut saya ekonomis, dan pasti empuknya. You can have Donat kentang anti gagal using 10 ingredients and 11 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Donat kentang anti gagal

  1. Prepare 6 sdm munjung of terigu segitiga.
  2. It's 6 sdm munjung of terigu cakra.
  3. It's 1 1/2 sdm of gula pasir.
  4. It's of Garem seujung sendok aj.
  5. Prepare of Vanili bubuk 1 bungkus yg kecil.
  6. You need 1 butir of kuning telur.
  7. Prepare 1 sdm of mentega.
  8. Prepare 1 sdm of fermipan.
  9. Prepare secukupnya of Air hangat kuku jgn panas.
  10. You need 2 biji of Kentang.

Selamat datang bunda di chanel kesayangan kita ni. Resep Donat Kentang - Menikmati hidangan yang spesial pada akhir pekan merupakan suatu momen yang sangat nikmat terlebih lagi jika bersama keluarga. Salah satu hidangan yang dapat dipilih adalah donat. Karena donat merupakan salah satu kue yang dapat menggugah selera.

Donat kentang anti gagal step by step

  1. Campur adonan kering dulu terigu gula garam fermipan n vanili.
  2. Setelah tercampur baru masukan kuning telur dan kentang aduk" Sampai tercampur rata semua.
  3. Setelah rata ganti ngaduknya pke tangan lalul tuang air sedikit sedikit jgn kbnykn krn nti susah kalis n lengket.
  4. Setelah setengah kalis tambhin mentega, nti lengket tp d Ulenin truz jd kalis lg.
  5. Setelah kalis diamkan 30 menit.
  6. Sudah 30 menit ulenin lg bntr lalu cetak deh,,,.
  7. Setelah dicetak diemin lg 15-30menit tunggu ngembang lg.
  8. Setelah ngembang, goreng.
  9. Minyak hrs bnyk n minyak panas, setelah minyak panas kecilin api lalu masukin donatnya.
  10. Jgn di bolak balik, sx balik aj krn nti minyak nya nyerap.
  11. Tatakin tisu atw kertas penyerap minyak agar tdk terlalu berminyak ea.

Resep Donat Kentang Lembut Menul Anti Gagal. Ceritanya kepengen makan donat ala ala bakery gitu, berhubung tempatnya jauh suami juga lagi kerja jadi gak ada yg nganterin. iseng aja googling, youtub.an nyari resep. Eh ketemu deh. resep donat kentang ini dijamin lembut, dan empuk bgt. Resep donat kentang empuk lembut dan lembut spesial dengan tips cara membuat adonan donat kentang anti bantat praktis sederhana dan mengembang sempurna. Resep donat pada umumnya terbuat dari tepung terigu dan beberapa bahan lainnya.