Resep: Donat Jco lembut anti gagal Yang Lezat

Resep: Donat Jco lembut anti gagal Yang Lezat

Lezat, Gurih dan Maknyusss.

Donat Jco lembut anti gagal. Tutorial membuat donat ala j.co ni yang lagi viral dan kekinian banget, yuk coba buat dirumah dengan bahan-bahan yang murah dan seadanya tapi hasilnya gak kalah sama donat jco itu. Yuk yg suka donat merapat,resep donat anti gagal,diulenin cuma sebentar. Hallo moms, kali ini saya ingin berbagi resep donat super lembut anti gagal, cara membuatnya mudah sekali.

Donat Jco lembut anti gagal Cara Membuat Donat JCo , Donat adalah salah satu makanan paling terkenal di dunia. Donat sendiri awalnya ada di Amerika Serikat, Inggris, dan JCo adalah restoran yang menyajikan rasa donat, yoghurt, dan kopi. JCo sendiri pada awalnya didirikan sebagai pengusaha donat di Lippo Karawaci. You can cook Donat Jco lembut anti gagal using 10 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Donat Jco lembut anti gagal

  1. You need 500 gr of tepung terigu protein tinggi (cth. Cakra).
  2. It's 70 gr of gula.
  3. You need 1 butir of telur utuh, 1 Kuning telur.
  4. You need 50 gr of margarin.
  5. It's 200 ml of susu cair.
  6. Prepare Sejumput of garam.
  7. You need of Bahan Biang untuk aktifkan ragi :.
  8. Prepare 1 sdt of gula.
  9. Prepare 50 ml of susu hangat kuku (susunya diambil dari yg 200ml diatas ya).
  10. Prepare 7 gr of ragi.

Donat yang empuk, mengembang, anti bantet dan gagal dapat anda buat di rumah dengan mengikuti resep dan cara membuat donat berikut ini. Selain memiliki rasa yang manis, donat juga memiliki tekstur yang lembut dan halus sehingga donat goreng menjadi camilan yang enak disantap dalam. Donat nggak selalu bulat dan ada lubang di bagian tengah, kan? Bahan yang digunakan juga nggak selalu sama.

Donat Jco lembut anti gagal instructions

  1. Campur semua bahan biang kedalam gelas / mangkok aduk2 sebentar dan tutup rapat..tunggu selama 10 menit sampai berbusa..jika berbusa tandanya ragi masih aktif.
  2. Campur tepung, gula kedalam wadah, masukkan biang kemudian uleni sebentar..masukkan telur dan ulen hingga tercampur rata..kemudian masukkan susu dan ulen hingga setengah kalis..lalu masukkan margarin, garam dan ulen hingga kalis elastis.
  3. Bulatkan adonan yg udah kalis, diamkan dalam wadah dan tutup pakai serbet atau plastik wrap selama 30 menit.
  4. Setelah mengembang 2x lipat kempiskan adonan dan timbang adonan untuk dibentuk..kalo saya berat adonannya sktar 35gr..bulatkan dan tekan sedikit terus buat lubang tengah menggunakan cetakan spuit letakkan diloyang yg udah ditaburi tepung biar mudah ngambilnya pas digoreng..setelah dibentuk diamkan lagi adonan selama 45 menit dan jgn lupa adonan ditutup pake kain/serbet biar adonan gak kering.
  5. Panaskan minyak utk menggoreng..tapi minyaknya jgn terlalu panas..goreng donat dan cukup sekali balik aja utk mendapatkan white ring nya..jika satu sisi donat uda kecoklatan baru dibalik..intinya cukup sekali balik biar donat gak banyak nyerap minyak..dan minyak tidak boleh terlalu panas..apinya kecil saja.
  6. Setelah digoreng letakkan donat diwadah yg uda diberi kertas minyak/tissue agar minyak'a terserap..setelah donat dingin beri topping sesuai selera.
  7. Donat ini bener2 empuk dan sedkit banget nyerap minyak..cocok utk jualan..Oya, ini saya ulen manual pake tangan..lebih cepat kalo pake mixer khusus roti/donat gitu..kalo pake mixer biasa kasian mixernya cepet rusak..hehehe...Selamat mencoba..semoga berhasil...🤗.

Namun yang pasti, donat harus empuk dan lembut. Resep berikut yang paling tepat buat kamu. Resep Donat Kentang Praktis Anti Gagal. Tentu banyak orang yang suka dengan donat lembut. Resep Donat Jagung Manis Sehat Untuk Diabetes.