Resep: Bomboloni Donat Labu Kuning 🍩💣 Yang Yummy

Resep: Bomboloni Donat Labu Kuning 🍩💣 Yang Yummy

Lezat, Gurih dan Maknyusss.

Bomboloni Donat Labu Kuning 🍩💣. Kali ini mama naora akan berbagi untuk variasi donat dari bahan waluh atau labu kuning. Untuk rasa sama maknyusnya dengan donat kentang yaa. Memanfaatkan sisa labu kuning di kulkas.akhirnya aku buat donat labu kuning saja.

Bomboloni Donat Labu Kuning 🍩💣 Kini labu kuning tidak lagi menjadi bahan makanan yang kurang disukai atau kurang diminati. Sebab bila diolah menjadi hidangan lezat yang inovatif, maka akan mampu menciptakan sajian yang enak dan lezat. Mungkin Anda jarang memasak labu kuning untuk hidangan di rumah atau hanya menggunakannya untuk makanan bayi. You can have Bomboloni Donat Labu Kuning 🍩💣 using 13 ingredients and 15 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Bomboloni Donat Labu Kuning 🍩💣

  1. You need 340 g of terigu protein tinggi.
  2. You need 200 g of terigu protein sedang.
  3. It's 1 btr of telur.
  4. You need 90 g of gula pasir.
  5. Prepare 90 g of margarin.
  6. Prepare Sejumput of garam.
  7. Prepare 20 g of ragi.
  8. It's 200 g of labu kuning kukus, haluskan.
  9. It's 90 ml of air (kurang lebih, sesuaikan dgn adonan).
  10. You need of Isian :.
  11. You need of Krim.
  12. You need of Topping :.
  13. Prepare of Goldenfill chocolate crunch.

Padahal labu kuning bisa diolah menjadi banyak camilan yang enak, lho. Dalam resepi ni saya membuat bomboloni bersama krim pastri sebagai intinya. Boleh pelbagaikan intinya mengikut citarasa masing-masing. Lina Anisah Theresia Vintania Rizki Kurnia Tri Iriansyah Nisrina Khairani.

Bomboloni Donat Labu Kuning 🍩💣 instructions

  1. Campurkan air hangat, gula dan ragi, diamkan hingga berbuih.
  2. Masukkan telur, campuran ragi dan puree labu kuning sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga setengah kalis.
  3. Masukkan garam dan margarin, lalu uleni hingga kalis elastis. Yg nguleni pake tangan kaya aku semangat yah ciyn, itung2 ngecilin lengan 😂.
  4. Diamkan adonan hingga 1 jam sambil ditutup lap bersih basah tp jangan sampe airnya netes2 ya, diperas habis, yg penting lembab aja untuk ngebantu proses proofing. Hasilnya, tuingg 2x lipat ngembangnya. Gendud kaya yg bikin.
  5. Setelah 1 jam, adonan ditinju tinju yha buat ngilangin udara2 dalam adonan, sampai habis. Sambil diuleni tp sebentar ajaa.
  6. Timbang adonan +/- 50g, lalu dibulatkan dan diletakkan diatas alas yg sudah diolesi minyak. Oles minyak ini SANGAT perlu yah.
  7. Setelah semua terbulat2 (?), lanjut ke proofing kedua, didiamkan selama 15 menit sampai mengembang..
  8. Siapkan minyak goreng untuk menggoreng, panaskan dengan api kecil. Lumayan lama panasnya jadi bisa sambil nunggu proofingan.
  9. Buat yg mau donatnya datar, bisa dipipihkan sebelum digoreng dengan rollingpin ya,lalu goreng dehh. Sama kaya resep donatku sebelumnya, donat yg udah gembul syantik td jgn diambil pake tangan karna bentuknya nnti jd jelek. Jadi cukup dibalikkan alasnya dan dibantu sanggah pakai sotel aja ya biar ga lompat donatnya. Oiya, pastikan minyak sudah benar2 panas okaay. Ini yg udah digoreng, sama yg aku isi pakai krim dan potongan alpukat.
  10. Goreng perlahan sampai kecokelatan, cukup sekali balik aja ya say biar ga keringetan donatnya. Pastikan apinya kecil ya, biar ga cepet gosong dan cepat matang. Angkat, tiriskan diatas tissue lebih baik.
  11. Setelah dingin, tusuk donat di salah satu sisi untuk memberi rongga di dalamnya. Kemudian diisi dengan krim. Tambahkan topping, kemudian sajikan deh..
  12. Teksturnya lembutt, hampir sama kaya donat kentang tp ini lbh lembut deh. Hampir kaya j.co* tapi lebih berat teksturnya. Didiamkan sehari pun masih lembutt.
  13. Ini cara masukkin krimnya, pakai piping bag.
  14. Ini teknik membulatkan biar rapi ya. Diputer2 di wadah datar aja.
  15. Aku sempet ngebagi adonan buat dibikin roti, jadinya seperti iniii. Tp not recommend karnaa rotinya kopong gaes. Aku blm nemu teknik bikin roti yg pas, jadi jangan ditiru yah!.

Donat labu kuning ini terdiri dari labu kuning kukus yang dihaluskan, dicampur dengan terigu, air hangat, susu bubuk, mentega, garam, susu bubuk, telur, gula dan ragi. Campurkan semua bahan dan tunggu hingga adonan mengembang. Cetak adonan, kemudian goreng adonan donat hingga. Ingat labu kuning jadi ingat apa hayo? Waktu bulan Ramadhan, jadi ingat kolak.