Resep: 02. Donat Empuk Ekonomis Yang Terenak

Lezat, Gurih dan Maknyusss.

02. Donat Empuk Ekonomis. Sebut saja resep donat kentang, donat madu, donat kampung atau donat goreng. Tetapi memang kalau dilihat, tekstur dan citarasa resep kue donat asli Indoensia dengan resep donat JCO sedikit berbeda. Walaupun keduanya sama sama enak dan empuk, tekstur donat dari JCO memang lebih.

02. Donat Empuk Ekonomis Jajanan donat sederhana, enak, empuk, lembut, dan praktis dengan dilengkapi petunjuk cara mudah membuat kue donat kue kentang dengan adonan mengembang ala resep donat dunkin. Donat berbentuk montok dengan topping sederhana seperti gula bubuk, meises coklat warna-warni, dan parutan keju ini sukses membawa saya bernostalgia Sewaktu sekolah dasar, kudapan ini sering jadi pilihan utama saat jajan di kantin sekolah. Dengan resep ini, anda bisa menghadirkan donat jadul. You can cook 02. Donat Empuk Ekonomis using 6 ingredients and 8 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of 02. Donat Empuk Ekonomis

  1. Prepare 200 gr of tepung cakra.
  2. It's 60 gr of tepung segitiga biru.
  3. Prepare 30 gr of gula pasir.
  4. You need 1 butir of telur + susu cair (total 180 ml).
  5. You need 30 gr of mentega.
  6. You need 1 sdt of ragi instan.

Donat empuk tanpa mixer tanpa ulen takaran sendok. Click here watch Resep DONAT Empuk. and share with friend now. WINTER is the FAIL TIME OF THE YEAR! Sebut saja resep donat kentang, donat madu, donat kampung atau donat goreng.

02. Donat Empuk Ekonomis step by step

  1. Siapkan bahan, maaf kurang mentega tadi ga ke foto🙏😊.
  2. Campur bahan kering : terigu + ragi aduk rata. Bahan basah : telur + susu + gula di aduk hingga gula larut. Tuang sedikit demi sedikit, jangan d tuang semua, jika ada sisa larutan, tak apa. Saya sisa sedikit (dari 180 ml sisa sedikit). Aduk rata setengah Kalis..
  3. Tambahkan mentega, uleni hingga kalis elastis...
  4. Langsung cetak adonan bulat bulat. Dan diamkan dengan di tutup serbed -/+ 45 menit..
  5. Ini adonan setelah 45 menit, maaf ya saya nyetaknya blm rapi😅 hihii...
  6. Siapkan minyak goreng, ingat ya,,goreng dengan api kecil saja..santai gorengnya tapi jangan lupa di balik, cukup dengan sekali balik aja..biar keluar white ring nya.. maafkan dengan minyak seuprit,harusnya agak banyak nih biar berenang tuh donat🤣🤣.
  7. Nahh, ini hasilnya,, white ringnya keluar..saya gorengnya sambil di sambi kesana kemari,hehe ada yg gosong deh😁🤣.
  8. Toping suka suka ya, saya pake glaze donat tiramisu favorit 💗🍩 terimakasih, silahkan mencoba mams.. menurut ku ini empuk kempus kempus..donatnya tinggal 8 biji karna di cicil pak suam dari pas mateng udah nyomot terooss😆😆.

Tapi memang, kalau dilihat, tekstur dan rasa donat donat Indonesia dengan donat donat donat JCO sedikit berbeda. Meski sama-sama enak dan empuk, tekstur donat JCO lebih lembut. Resep kue donat empuk sebenarnya cukup sederhana, namun karena kurang pengalaman sehingga meskipun sudah beberapa kali membuat Ayo sahabat memasak sekalian, di sini admin tunjukkan sedikit rahasia cara membuat donat enak dan empuk. #Donat DKU Enak Empuk Banget Promo MURAH BANGET. Donat DKU Lebih enak dari donat mall, lebih lembut dari donat merek impor. Resep donat empuk sebenarnya gampang-gampang susah dibuat dan bahannya tak sulit didapat, itu sebabnya Anda bisa mencoba membuatnya sendiri.