Resep: Donat ekonomis, empuk Yang Yummy

Lezat, Gurih dan Maknyusss.

Donat ekonomis, empuk. Cara Membuat Donat Empuk dan Lembut Seperti JCO. Langkah pertama ayak dan saring tepung di bahan pertama dan bahan kedua sampai benar benar halus dan tidak ada kotoran yang menempel. #caramembuatdonatkentang #resepkue #donatkentangekonomisempuk Assalamualaikum Hai gaes, halo wong kito galo Selamat hari libur, jgn males malesan ya gaes. Ini salah satu resep kue ekonomis.

Donat ekonomis, empuk Donat berbentuk montok dengan topping sederhana seperti gula bubuk, meises coklat warna-warni Dengan resep ini, anda bisa menghadirkan donat jadul namun dengan rasa yang jauh lebih enak! Donat Kentang PanggangDonat Kentang BekuDonat Kentang Enak Dan Lembut wDonat Kentang Frozen Food Donat Kentang Isi Coklat Leleh. Cara Membuat Donat Empuk dan Lembut Seperti JCO. You can cook Donat ekonomis, empuk using 10 ingredients and 8 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Donat ekonomis, empuk

  1. Prepare 250 gr of tepung terigu serbaguna.
  2. Prepare 50 gr of maizena (opsional).
  3. You need 2 sdm of gula pasir (kalo suka manis, bisa ditambah).
  4. It's 1 sdt of ragi instant.
  5. You need 1 butir of kuning telur (aku pake 2, krn ukuran kecil).
  6. It's 125 ml of air es.
  7. It's 2 sdm of margarin cair.
  8. It's Sejumput of garam.
  9. It's of Minyak goreng secukupnya utk menggoreng.
  10. You need of Topping bebas, aku margarin+misis coklat.

Langkah pertama ayak dan saring tepung di bahan pertama dan bahan kedua sampai benar benar halus dan tidak ada kotoran yang menempel. Resep Donat super empuk + tips favorit. Ceritanya banyak yang ketagihan sama donat buatanku lebih enak, lembut, dan empuk karna awal belajar udah ga keitung gagal berapa kali dari bentuk. Resep donat empuk sebenarnya gampang-gampang susah dibuat dan bahannya tak sulit didapat, itu sebabnya Anda bisa mencoba membuatnya sendiri.

Donat ekonomis, empuk instructions

  1. Campur kuning telur, ragi instant dan gula pasir. Kocok lepas..
  2. Tambahkan tepung terigu dan air sedikit demi sedikit bergantian. Aduk rata hingga setengah kalis..
  3. Tambahkan margarin dan garam. Uleni hingga kalis..
  4. Tutup adonan dengan kain lembab selama 45-60menit, hingga adonan mengembang 2x lipat.
  5. Kempiskan adonan, bentuk adonan bulatbulat.. kalo di saya, jadi 18buah donat.. diamkan 15menit.
  6. Panaskan minyak goreng dg api sedang. Lubangi donat menggunakan jari atau cetak pakai pencetak donat dan goreng sampai coklat keemasan. 1x balik aja yaa.. lalu angkat dan tiriskan..
  7. Tunggu dingin, beri topping misis atau sesuai selera.. donatnya empuk, gak kalah sama yg pakai kentang...
  8. CATATAN : di adonan ini, hasilnya kurang manis buat pecinta manis.. jadi, mungkin bisa ditambah gula pasir sesuai selera yaa...

Selain itu, agar rasanya empuk dibutuhkan. Donat empuk tanpa mixer tanpa ulen takaran sendok. Cara membuat donat kentang yang empuk dan ekonomis. Resep kue donat empuk sebenarnya cukup sederhana, namun karena kurang pengalaman sehingga meskipun sudah beberapa kali membuat kue donat namun masih sering kurang ini dan itu. Donat yang empuk, mengembang, anti bantet dan gagal dapat anda buat di rumah dengan Tips sukses membuat donat empuk dan mengembang tanpa kentang adalah komposisi adonan yang tepat.