Resep: Donat Ubi Jalar Kuning Yang Terenak

Lezat, Gurih dan Maknyusss.

Donat Ubi Jalar Kuning. Mau bikin cemilan yang enak mantul menul-menul. pengen donat tapi kok gak ada kentang, adanya ubi jalar kuning, ya udah deh eksekusi, pakai resep donat kentang cuman diganti ubi aja😃. hasilnya manteeeep bangeet empuk menul-menul ada white ringnya pulaa.puass deh. walaupun ini sebenernya pakai te. Re cook dari ibu ibu hebat cookpad 💙 Tata Fada. Nah kalau yang satu ini camilan favorit anak wedhok.

Donat Ubi Jalar Kuning Ubi ungu yang masuk ke kategori ubi jalar ini merupakan salah satu makanan yang di sukai banyak orang. Teksturnya yang lembut dan empuk, selalu enak di kreasikan menjadi bahan utama atau bahan pendamping makanan. Lihat juga resep Donat Ubi Jalar Kuning enak lainnya! You can have Donat Ubi Jalar Kuning using 14 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Donat Ubi Jalar Kuning

  1. It's of Bahan A:.
  2. You need 125 g of terigu protein tinggi.
  3. You need 1 sdm of susu bubuk full cream.
  4. Prepare 25 g of gula pasir.
  5. You need 1/2 sdt of fermipan.
  6. Prepare 1/4 sdt of baking powder.
  7. It's 1/4 sdt of vanili bubuk.
  8. You need of Bahan B:.
  9. It's 50 g of ubi jalar kukus.
  10. Prepare 1 butir of kuning telur.
  11. You need of Bahan C:.
  12. It's 1/4 sdt of garam.
  13. It's 1 sdm of margarin.
  14. It's 6 sdm of air (atau sesuaikan).

The cooking method of cabbage is so delicious, the method is simple, hurry up and taste it! Biasanya kita sering mendengar ada donat kentang, nah sekarang saya coba bikin donat ubi jalar. Bahan ubinya bisa ubi ungu, ubi kuning ataupun ubi putih. Lihat juga resep Donat Ubi Ungu enak lainnya!

Donat Ubi Jalar Kuning step by step

  1. Campur semua bahan A hingga tercampur merata. Saya disini pakai food processor ya ngaduknya..
  2. Haluskan ubi jalar. Masukkan bahan B ke campuran Bahan A. Campur selama 5 menit. Lalu masukkan Bahan C. Untuk air dimasukkan sedikit-sedikit ya sampai dirasa cukup dan kalis (pakai FP 10 menit). Artinya adonan tidak terlalu keras dan tidak lengket. Kalau mau diulen bisa dengan teknik banting..
  3. Ambil adonan dan istirahatkan sebentar 5 menit (karena saya disini proofingnya hanya 1 kali ya bun setelah dibentuk). Setelah itu bagi adonan menjadi 8 dan bentuk khas donat begitu. Ini donatnya jadi ukuran besar lebih besar daripada donat J*o klo dibagi 8. Jangan lupa ditaburi terigu ya bun alasnya supaya tidak lengket. Diamkan selama 30- 45 menit, atau sampai adonan diangkat terasa ringan, tandanya siap digoreng..
  4. Goreng dengan minyak banyak, api kecil agar mengembang dengan sempurna dan tidak gampang gosong. Dibalik satu kali saja ya bun. Tuh mantep kan donatnya...😄. Selamat mencoba....

Untuk membuat kue donat bisa dilakukan dengan berbagai bahan dasar, seperti kentang, ubi jalar, bahkan singkong. Donat merupakan salah satu makanan jenis kue yang sangat digemari karena rasanya yang gurih dan manis. Saat ini sudah banyak variasi donat yang menarik, seperti donat coklat, donat dengan kacang, selai, mete, keju, dan berbagai donat dengan rasa buah seperti stroberi. DONAT UBI JALAR ENAK DAN LEMBUT Hai semua di Vidio ini Yaya Rimara buat donat ubi jalar enak dan lembut. Jangan lupa subcribe, like, comment dan share ya dan tekan lonceng nya juga ya ,terimakasih.