Cara Untuk Menyiapkan Donat Simpel Tanpa Ngulen Yang Menggugah Selera

Lezat, Gurih dan Maknyusss.

Donat Simpel Tanpa Ngulen. #donatmaizena #donatautolisis #donatempuk #donatmenul #donattanpaulen Pecinta donat. dapurumi share donat lagii. donat teruss deh pokoknya. :D abis. DONAT TANPA ULEN-DONAT AUTOLYSIS/DONAT AUTOLISIS/DONAT AUTOLYSE HASIL GENDUT EMPUK MULUS ΠΎΡ‚ : Smart Mama Vlog donat #autolysis #smartmamavlog Membuat donat dengan metode autolysis ini sangat mudah. Donat memang bukan makanan yang sulit untuk dibuat, bahkan hampir semua orang bisa membuatnya.

Donat Simpel Tanpa Ngulen Kalau aku paling suka donat yang gula. Celupkan permukaan donat di atasnya, kemudian tunggu sampai cokelat mengeras kembali. Demikian cara membuat donat tanpa kentang dengan campuran buah pisang. You can have Donat Simpel Tanpa Ngulen using 9 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Donat Simpel Tanpa Ngulen

  1. Prepare 150 gr of tepung terigu protein tinggi.
  2. You need 1 butir of telor.
  3. Prepare 25 gr of gula.
  4. Prepare 25 gr of butter, cairkan.
  5. Prepare 100 ml of susu uht.
  6. You need 10 gr of susu bubuk.
  7. Prepare 2 gr of fermipan.
  8. You need 1/4 sdt of garam.
  9. Prepare 1/4 sdt of vanili bubuk.

Terbaru. donat lembut banget tanpa mixer. hasilnya ngalah ngalahin donat donat yang pakai mixer dan terkenal. yuks coba metode baru dari resep papa. ngulenin. Ini resep pertamaku yang sukses bisa dapatin WR nya πŸ˜ƒ tapi harus kerja keras saat ngulen jika tidak ada mixer khusus, banting. Sebenarnya harga donat JCO memang lebih mahal apabila dibandingkan dengan jenis donat lainnya. Sebelum donat dunkin dan JCO masuk ke Indonesia, sebenarnya kita sudah mempunyai berbagai macam resep donat yang juga cukup enak dan lezat juga.

Donat Simpel Tanpa Ngulen instructions

  1. Kocok rata telur, gula dan butter dengan menggunakan whisk (males ngeluarin mixer). Masukkan susu cair, aduk lagi..
  2. Masukkan tepung terigu, susu bubuk, fermipan dan garam. Aduk lagi hingga adonan tidak ada yang bergerindil..
  3. Tutup adonan dengan kain bersih. Diamkan selama 1 jam..
  4. Panaskan minyak. Ambil adonan 1 sendok makan. Bulatkan adonan menggunakan 2 sendok. Lalu masukkan ke pan/wajan. Lakukan hingga pan hampir penuh tapi jangan penuh penuh ya supaya matangnya merata. Diamkan dulu hingga bagian kulit mengeras/berwarna coklat. Lalu balik. **Me. Jarang ngebalik, karna adonan ngebalik sendiri kalo udah coklat. Ga ngeluarin tenaga buat nggoreng haha..
  5. Bila coklat merata, angkat. Tiriskan. Tata di piring. Taburkan gula halus diatasnya. Mari makaaannnn....
  6. Sebenernya hasilnya tuh lebih banyak dari di foto. Tapi pas baru diangkat, masih di saringan aja udah di comot-comotin dimakanin langsung tanpa gula udah berasa manis dan harumnya. Nunggu adonan ampe sejam, abisnya ga sampe 10 menit haha..
  7. Tips: 1. Supaya adonan ga berminyak, gunakan minyak baru ya, jangan yang bekas/abis dipake. 😊 2. Usahakan gunakan pan/teflon yang tinggi ato besar. Pokoknya yang dasarnya datar supaya matengnya rata dan bentuknya bulat..

Bagi kamu yang suka dengan makanan manis-manis mungkin tidak akan asing lagi dengan salah satu camilan lezat ini. Keyword Donat, Donat Tanpa Kentang, Resep Donat. Cara Membuat Donat - Donat merupakan salah satu camilan yang paling banyak digemari anak-anak. Selain memiliki rasa yang manis, donat juga memiliki tekstur yang lembut. Tidak bisa dipungkiri kalau donat masuk dalam deretan penganan legendaris.