Bagaimana Cara Membuat Donat Ekonomis Anti Gagal Yang Yummy

Lezat, Gurih dan Maknyusss.

Donat Ekonomis Anti Gagal. Resep Donat Empuk - Low Budget - Anti Gagal. Nemu resep donat Mb Icha Irawan (Donat Empuk MomyChaa) ini di instagram, ternyata memang empuk banget. Udah coba berbagai resep donat, tetep baliknya ke resep ini lagi.

Donat Ekonomis Anti Gagal Donat Empuk Ekonomis Tanpa Mixer Anti Gagal - Duration:. Assalamu'alaikum sahabat balya.kali ini aku akan berbagi resep cara membuat donat kentang yg ekonomis dan hasilnya tuh lembut . Donat JCO ala Rumahan Paling Mudah, Cepat, dan Anti gagal Pas Untuk Yang Mau Berjualan. You can cook Donat Ekonomis Anti Gagal using 7 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Donat Ekonomis Anti Gagal

  1. It's 250 gr of tepung terigu segitiga biru.
  2. It's 2 sdm of mentega.
  3. It's 1 sdt of garam.
  4. You need 2 1/2 sdm of gula.
  5. You need 1 sdt of ragi fermipan.
  6. You need 125 ml of air hangat.
  7. It's secukupnya of Topping meses.

Resep donat ekonomis empuk anti gagal tanpa mixer Hallo sobat gembira, jangan galau ya kalau dirumah ga ada mixer, kita tetep bisa masak kok asalkan tahu caranya 😊 Berikut ini pengalaman saya dalam membuat donat alhamdulillahh berhasil, semoga bisa menginspirasi yang lainnya ya, bahannya inshaallah tersedia diwarung sekitar rumah kita. Resep Donat Kentang Empuk ANTI GAGAL. Suami tercinta pak dokter bedah sering bikin donat kentang, resep turun temurun dari mama mertua saya. Iseng-iseng buka cookpad Lily Chan resep Natural Cooking Club bu Fatmah Bahlawan, eh kok resepnya mirip 😁 jadi kangen. mari bikin donat ibu-ibu.

Donat Ekonomis Anti Gagal instructions

  1. Bahan cair : masukkan ragi, gula dan air hangat ke dalam gelas. Aduk lalu tutup, tunggu 10 menit hingga ragi aktif..
  2. Bahan kering : masukkan tepung terigu dan garam aduk..
  3. Perlahan lahan masukkan bahan cair ke dalam bahan kering sambil diaduk hingga kalis. Setelah itu masukkan mentega sambil terus diuleni hingga tekstur adonan lembut dan tidak lengket di tangan. Kemudian tutup dengan kain, tunggu selama 10 menit..
  4. Uleni lagi adonan kurleb selama 15menit. Kemudian bentuk bulat" kecil. Taruh di wadah yg sudah dialasi tepung terlebih dahulu agar tdk lengket. Tutup dengan kain, tunggu selama 40 menit..
  5. Setelah didiamkan, adonan akan mengembang spt ini. Lalu bolongi adonan..
  6. Goreng donat dgn api kecil agar tdk cepat gosong. Cukup balik sekali saja. Jika sdh matang, hias dgn topping sesuai selera (saya pakai meses) Selamat mencoba😊.

Lihat juga resep Donat labu ekonomis anti gagal enak lainnya! Donat ekonomis super lembut, resep yang satu ini bener-bener juara mulai dari bahannya yang ekonomis, teksturnya empuk dan lembut, bentuknya cantik menul-menul mengembang dan rasanya mantap mengenyangkan. Dalam resep ini diajakarkan teknik pengulenan manual tanpa menggunakan mixer kendati demikian hasil tetap kalis. Agar tidak gagal, yuk perhatikan terlebih dahulu tips-tips membuat donat enak dan lezat berikut ini! Biasanya donat dijadikan sebagai kudapan saat kumpul-kumpul sambil ditemani dengan minuman hangat.