Cara Untuk Memasak Donat Santan Yang Terenak

Cara Untuk Memasak Donat Santan Yang Terenak

Lezat, Gurih dan Maknyusss.

Donat Santan. Lihat juga resep Donat Santan Menul dan Lembut enak lainnya! Donat Santan Pandan #Rabubaru Si adek minta donat krn memang sdh lama ngga bikin. Lihat juga resep Donat Kentang Santan enak lainnya!

Donat Santan Hmmm jadi penasaran kan.akhirnya dengan bahan seadanya saya buat juga nih donat santannya. Resep donat santan yang saya buat ada beberapa modifikasi sedikit disesuaikan dengan stok di dapur saya. Donat santan Aduhh jadi gak enak. You can have Donat Santan using 7 ingredients and 12 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Donat Santan

  1. You need 250 gram of Tepung terigu protein tinggi.
  2. It's 1 butir of kuning telur.
  3. Prepare 2 sendok makan of gula pasir.
  4. Prepare 1 sendok teh of ragi instan (Fermipan).
  5. Prepare 2 sendok makan of munjung mentega (30 gram).
  6. It's 1/2 sendok teh of garam.
  7. Prepare 125 ml of Santan Kental (1/2 gelas lebih sedikit).

Bikin donaaatt lagi. bahan sama cuma susu cair ganti santan aja hehe. Ternyata lembut juga donat santan itu, walaupun tanpa kentang. Wah bisa buat lagi nih kapan-kapan. donat santan menul menul Resep donat santan ini saya dapatkan dari blog mba Arik, nah… Namun tentu saja tekstur dan cita rasanya berbeda dengan donat asli Indonesia, semisal donat kentang. Daripada berbasa-basi lebih panjang lagi simak cara membuat donat baik resep donat asli Indonesia beserta cara membuat donat kentang yang lembut dan sederhana di rumah atau cara membuat donat JCO.

Donat Santan instructions

  1. Campurkan semua bahan kecuali mentega dan garam., aduk-aduk rata..
  2. Kemudian masukkan santan kental sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga merata..(santan kental nya jangan dimasukkan semua dulu ya.. tergantung kelembutan adonan nya).
  3. Adonan diuleni terus sampai setengah kalis lalu masukkan mentega dan garam...
  4. Ulenin lagi sampai benar-benar Kalis dan lembut teksturnya.Kalau adonan nya masih agak keras bisa ditambahkan lagi santan kental nya., ulenin lagi sampai benar-benar menyatu..
  5. Kemudian bulatkan adonan dan oleskan sedikit minyak didasar adonan dan permukaannya,,agar adonan nantinya tidak lengket..
  6. Lalu tutup adonan dan diamkan selama 35 sd 45 menit (sampai mengembang dua kali lipat).
  7. Setelah adonan mengembang kempesin adonan dan uleni sebentar lalu dibagi-bagi adonan dan bentuk menurut selera..
  8. Tutup dengan plastik dan diamkan selama 35 sd 45 menit atau sampai mengembang dua kali lipat.
  9. Panaskan minyak lalu goreng dengan api kecil.. Kalau bawah donat sudah matang dan kuning keemasan lalu balik.. (cukup sekali balik ya.. supaya donat tidak mengandung minyak.).
  10. Kalau sudah matang kuning keemasan kedua belah sisi,, angkat dan tiriskan..
  11. Tunggu sampai dingin baru diberi topping sesuka hati..
  12. Selamat mencoba semoga berhasil dengan baik.

Assalamualaikum,,,,, Kreasi baru donat pake santan kelapa,cocok buat usaha rumahan, gampang bahannya laris usahanya,,,,,semoga Vidio kali ini bermanfaat unt. Donat lagi, dan donat santan lagi, kali ini saya buat versi mini, donat yang saya suka dan membuatnya sangat mudah, donat yang menjadi resep favorit saya. Resep donat yang juga resep yang sama dengan resep roti goreng. Misalnya roti goreng sosis, roti gendang atau luti gendang khas Tarempa dan juga roti goreng kari ayam. Nah sedikit modifikasi dari resep yang sama yaitu resep roti goreng pandan.