Resep: Donat Kentang Yang Lezat Sekali

Lezat, Gurih dan Maknyusss.

Donat Kentang. Selain itu, donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang. Cara membuat donat kentang dengan tepung kentang. Contohnya adalah donat croissant, donat telo, dan donat kentang yang saat ini akan di bahas.

Donat Kentang Dibuat dari adonan tepung terigu, gula, mentega dan telur. Temukan resep donat kentang terbaik untuk camilan keluarga. Apa kelebihan menambahkan kentang pada adonan donat? You can cook Donat Kentang using 7 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Donat Kentang

  1. Prepare 500 gr of tepung cakra rosebrand.
  2. Prepare 250 gr of gula halus.
  3. Prepare 250 gr of margarin.
  4. Prepare 200 gr of kentang rebus.
  5. It's 1 sdm of fernipan (dicairkan dg air 100ml).
  6. You need 1 sdt of vanili bubuk.
  7. You need 2 butir of telur.

Selain memberikan rasa unik, tekstur donat juga akan lebih legit. Selain itu, donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak manfaatnya. Selamat mencoba beberapa resep donat kentang yang enak, empuk, dan sehat ini! Tips Rahasia Resep Donat Kentang Spesial Anti Bantat.

Donat Kentang instructions

  1. Masukkan telur, gula halus, vanili. Kocok lepas ya bu ibu! Jangan sampai berbusa 🤒.
  2. Masukin margarin (margarinnya dicairin dulu bu ibu) tapi tunggu dingin dulu.
  3. Masukkan fernipan cair dikit-dikit dan lanjut masukin kentang yang sudah dihaluskan terus diuleni.
  4. Tetap diuleni ya bu, masukkan tepung cakra sedikit demi sedikit sampai adonan kalis. Kalo sudah kalis nanti dibanting-banting biar berotot.
  5. Bentuk adonannya bulat-bulat bolong, kalo gabisa ya pakai alat. Kalo sudah mahir pakai tangan saja ya terus diamkan kurang lebih sejam biar mengembang kayak pipi hehe.
  6. Goreng dengan minyak hangat, api keciiiiiiil banget, bolak balik terus sampek sukses! Jangan di biarkan mateng satu sisinya dulu nanti dalemnya ga mateng, jadi harus bolak balik pas goreng (usakan pake minyak full wajan, biar pas digoreng ga nempel di wajan).
  7. Jadi dehhh! Selamat mencoba dirumah ❤️.

Tepung yang digunakan harus menggunakan tepung berprotein tinggi. Biasanya sih yang bagus tepung cakra atau tepung yang memang dibuat. Resep Donat Kentang - Pernah denger lirik lagu "Bulet-bulet bolong tengahe" nggak? Resep donat kentang memang sudah lazim karena saat ini membuat donat selalu menggunakan bahan tepung kentang. Agar donatnya lebih lembut dan warnanya putih tidak gosong.