Resep: 02. Donat Empuk Ekonomis Yang Terenak

Resep: 02. Donat Empuk Ekonomis Yang Terenak

Lezat, Gurih dan Maknyusss.

02. Donat Empuk Ekonomis. Selamat datang di channel RESEP LOW BUDGET. Disini kami akan berbagi resep jajanan. Mudah mudahn tutorial ini bermanfaat bagi yg nonton.

02. Donat Empuk Ekonomis Donaatt.saya selalu cari resep yg simple sebenernya dan setiap bikin donat selalu berbeda resep. Hehe ingin coba semua resep pastinya. 😆 kuliner lidah meskip. Donat ekonomis super lembut, resep yang satu ini bener-bener juara mulai dari bahannya yang ekonomis, teksturnya empuk dan lembut, bentuknya cantik menul-menul mengembang dan rasanya mantap mengenyangkan. You can have 02. Donat Empuk Ekonomis using 6 ingredients and 8 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of 02. Donat Empuk Ekonomis

  1. It's 200 gr of tepung cakra.
  2. It's 60 gr of tepung segitiga biru.
  3. Prepare 30 gr of gula pasir.
  4. It's 1 butir of telur + susu cair (total 180 ml).
  5. Prepare 30 gr of mentega.
  6. Prepare 1 sdt of ragi instan.

Dalam resep ini diajakarkan teknik pengulenan manual tanpa menggunakan mixer kendati demikian hasil tetap kalis. Nemu resep donat Mb Icha Irawan (Donat Empuk MomyChaa) ini di instagram, ternyata memang empuk banget. Udah coba berbagai resep donat, tetep baliknya ke resep ini lagi. Menurut saya ekonomis, dan pasti empuknya.

02. Donat Empuk Ekonomis step by step

  1. Siapkan bahan, maaf kurang mentega tadi ga ke foto🙏😊.
  2. Campur bahan kering : terigu + ragi aduk rata. Bahan basah : telur + susu + gula di aduk hingga gula larut. Tuang sedikit demi sedikit, jangan d tuang semua, jika ada sisa larutan, tak apa. Saya sisa sedikit (dari 180 ml sisa sedikit). Aduk rata setengah Kalis..
  3. Tambahkan mentega, uleni hingga kalis elastis...
  4. Langsung cetak adonan bulat bulat. Dan diamkan dengan di tutup serbed -/+ 45 menit..
  5. Ini adonan setelah 45 menit, maaf ya saya nyetaknya blm rapi😅 hihii...
  6. Siapkan minyak goreng, ingat ya,,goreng dengan api kecil saja..santai gorengnya tapi jangan lupa di balik, cukup dengan sekali balik aja..biar keluar white ring nya.. maafkan dengan minyak seuprit,harusnya agak banyak nih biar berenang tuh donat🤣🤣.
  7. Nahh, ini hasilnya,, white ringnya keluar..saya gorengnya sambil di sambi kesana kemari,hehe ada yg gosong deh😁🤣.
  8. Toping suka suka ya, saya pake glaze donat tiramisu favorit 💗🍩 terimakasih, silahkan mencoba mams.. menurut ku ini empuk kempus kempus..donatnya tinggal 8 biji karna di cicil pak suam dari pas mateng udah nyomot terooss😆😆.

Donaatt.saya selalu cari resep yg simple sebenernya dan setiap bikin donat selalu berbeda resep. Hehe ingin coba semua resep pastinya. 😆 kuliner lidah meskip. Donat berbentuk montok dengan topping sederhana seperti gula bubuk, meises coklat warna-warni, dan parutan keju ini sukses membawa saya bernostalgia ke jaman dahulu kala. Sewaktu sekolah dasar, kudapan ini sering jadi pilihan utama saat jajan di kantin sekolah. Cara membuat donat dengan mudah dan praktis - cara membuat donat yang lembut, enak dan empuk memang terbilang susah susah gampang.