Resep: Donat maizena Yang Menggugah Selera

Resep: Donat maizena Yang Menggugah Selera

Lezat, Gurih dan Maknyusss.

Donat maizena. Makasih ya bun resep nya benar benar menul mantul 👍 di sini aq improvisasi dengan tidak mengurangi resep yang ada kok bun yuk cekidaw. Resep donat maizena mungkin belum banyak yang tahu, atau bisa jadi sudah tahu tapi belum mencoba dan bisa jadi tidak tahu sama sekali. Penggunaan maizena pada donat memang terhitung tidak umum, tapi ada.

Donat maizena Rahasia Resep Donat Maizena Empuk Menul No Ulen No Mixer No Kentang Language: English Location: United States Restricted Mode: Off History. Video kali ini saya berbagi resep DONAT MAIZENA yg empuk dan enak. You can have Donat maizena using 9 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Donat maizena

  1. You need 260 gr of tepung terigu protein tinggi (saya:cakra kembar).
  2. You need 30 gr of tepung maizena.
  3. You need 1 sdm of susu bubuk.
  4. Prepare 45 gr of gula pasir.
  5. Prepare 6 gr of ragi instan.
  6. Prepare 1 btr of telur.
  7. Prepare 100 ml of susu cair dingin (saya ultra full cream).
  8. It's 40 gr of margarin.
  9. It's 1/2 sdt of garam.

Nah bagi bunda yang ingin membuka usaha, atau bisnis makanan donat maizena pun sangat cocok untuk lahan penghasilan. Mudah dibuat dan sangat digemari oleh anak-anak, sampai orang dewasa tentu hal ini menjadi peluang usaha yang menjanjikan nantinya. Kali ini bikin donat dengan sisa bahan seadanya di rumah. Ada maizena yang membantu tekstur donat terasa lebih lembut 😁 Bentuk donat yang dibuat kali ini tidak begitu cantik karena terburu-buru ingin segera memakannya 😄 yang penting donatnya empuk dan enak.

Donat maizena instructions

  1. Siapkan wadah masukan tepung terigu tepung maizena gula telur dan ragi lalu aduk rata (saya mixer) sambil masukan sedikit demi sedikit susu cair hingga setengah Kalis lalu masukan margarin dan garam aduk/mixer kembali hingga benar2 Kalis..
  2. Setelah adonan Kalis tutup adonan dgn serbet atau plastik wrap dan istirahat kan adonan hingga mengembang (saya 1 jam).
  3. Setelah adonan di istirahat kan akan mengembang lalu kempiskan adonan dan bagi ukuran adonan sesuai selera kemudian bulatkan adonan dan istirahat kan kembali (sya 15 menit).
  4. Setelah adonan di istirahat kan utk yg ke 2 kali nya panaskan minyak goreng dgn api sedang cenderung kecil lubangi adonan (sesuai selera mau d lubangi atau gak juga gak apa2) lalu goreng adonan dgn teknik sekali balik aja setelah matang angkat dan tiriskan..
  5. Setelah matang boleh di kasih toping apa aja tergantung selera masing2 klo sya ini ada yg d celup coklat cair lalu di tabur kan keju parut ada juga yg di tabur gula palm..

Resep Donat Maizena Tembem Tanpa Cetakan - Siapa sih yang gak tau salah satu cemilan ini bentuknya hampir menyerupai cincin bulat dengan lubang di tengahnya, benar sekali ia adalah Donat. Bentuk donat sendiri tidak hanya dengan ciri khasnya itu karna ada pula donat dengan bentuk bulat tanpa lubang. Alhasil ketemu resep donat maizena dari dapurspatula berikut ini. kayaknya sih enak banget akhirnya langsung deh cus praktek di rumah dan taraa hasilnya ga kalah sama donat yang biasa di beli di luaran. anak anak pun lahap makan donat ini. Yuk belajar bikin sendiri donat maizena ini di rumah. Donat Maizena yang simpel dan enak.