Cara Termudah Untuk Membuat Donat coklat simpel Yang Enak

Cara Termudah Untuk Membuat Donat coklat simpel Yang Enak

Lezat, Gurih dan Maknyusss.

Donat coklat simpel. .coklat siram mengkilap. coklat ini cocok banget digunakan untuk bronis lumer (jangan masukkkan nutrijel), donat, pisang crispy, dan makanan lainnya yang menggunakan topping coklat. Pengen yang lembut dan manis-manis? yuk bikin donat aja. Bahannya gampang dan mudah dibuat gengs.

Donat coklat simpel Cara membuat donat, nah bagi Anda yang senang memasak dan membuat sesuatu di dapur maka ada baiknya jika Anda juga mencoba untuk membuat donat. Donat Kentang PanggangDonat Kentang BekuDonat Kentang Enak Dan Lembut wDonat Kentang Frozen Food Donat Kentang Isi Coklat Leleh. Donat Kentang PanggangDonat Kentang BekuDonat Kentang Enak Dan Lembut wDonat Kentang Frozen Food Donat Kentang Isi Coklat Leleh. You can have Donat coklat simpel using 6 ingredients and 11 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Donat coklat simpel

  1. It's 100 gr of tepung terigu (saya pakai cakra kembar).
  2. It's 1 sendok makan of munjung susu bubuk (saya pakai susu dencow madu).
  3. Prepare 1 sendok teh of pernipan.
  4. Prepare 1/2 sendok teh of garam.
  5. It's 2 sendok makan of gula pasir.
  6. You need 50 gram of mentega atau 3 sendok makan ya..

Donat dengan adonan rasa pisang ini unik, enak, dan patut untuk dicoba. Karena sudah memiliki citarasa yang kuat, donat pun cukup diberi topping gula halus. Create enjoyable and entertainment content for the community. Pasalnya, cara membuat donat yang empuk dan enak itu tidak terlalu sulit, kok!

Donat coklat simpel instructions

  1. Masukan fernipan dengan 4 sendok air putih aduk2 kemudian tutup dengan kain bersih selama 5 menit.
  2. Campurkan tepung terigu,gula,susu, dan garam kemudian aduk menjadi satu.
  3. Setelah pernipan di diamkan selama 5 menit akan terlihat menggumpal ya... lalu masukan kedalam adonan tepung sambil diuleni sedikit demi sedikit, cek tekstur ya bund uleni adonan sampai setengah kalis (kalau gak kalis2 ditambahin air ya bun sedikit demi sedikit sampai adonan setengah kalis ya bund).
  4. Setelah adonan setengah kalis kemudian masukan mentega dan uleni adonan sampai kalis ya bund..
  5. Setelah adonan kalis tutup adonan menggunakan kain bersih kurleb selama 30 menit ya bund...
  6. Setelah 30 menit adonan akan mengembang... kemudian tinju adonan di bagian tengah ya bund... dan adonan siap dicetak.. kalo mau pake cara manual juga bisa ya bund... dibulet2in pake tangan kalo saya sukanya di cetak pakai tutup dot ya bund biar rapi dikit😊 oo iya kalau mau di cetak adonan harus dipipihin dlu ya bund😊.
  7. Setelah selesai membentuk adonan... diamkan adonan dan tutup kembali dengan kain lap selama kurleb 10 menit ya bund... nnti supaya adonanya ngembang..
  8. Panaskan wajan dengan minyak banyak ya bund... jangan terlalu besar apinya supaya tidak gosong...goreng sampai kuning keemasan..
  9. Untuk toping lelehkan coklat batangan ya bund... kalo saya dilelehkan nya pakai mejikom bund... karna saya gagal terua kalo di lelehin manual😂 masukan 1 bungkus coklat dan taruh diatas sarangan mejikom...setelah 5 menit angkat...
  10. Celupkan donat kedalam coklat leleh ya bund.... kemudian taruh sebentar di kulkas biar coklatnya mengering..
  11. Donat siap dihidangkan😊.

Pada prinsipnya, cara sukses saat membuat donat goreng empuk dan lembut adalah komposisi adonan yang tepat. Seperti apa ya cara membuat donat kentang yang simpel untuk dijadikan camilan atau bahkan menu bekal? Untuk topping: gula halus, selai stroberi, coklat meises, atau keju parut (sesuai selera). Buktinya perkembangan donat makin bertambah pesat. Get notified when Donat Coklat Berlalat is updated.