Resep: Donat Goreng Maizena Yang Sempurna

Resep: Donat Goreng Maizena Yang Sempurna

Lezat, Gurih dan Maknyusss.

Donat Goreng Maizena. Resep donat maizena mungkin belum banyak yang tahu, atau bisa jadi sudah tahu tapi belum mencoba dan bisa jadi tidak tahu sama sekali. Penggunaan maizena pada donat memang terhitung tidak umum, tapi ada. Maizena adalah tepung jagung yang memang tidak lazim dipakai dalam pembuatan kue donat.

Donat Goreng Maizena Ini juga resep sendiri pake ilmu kira². Kwkwk Resep Donat Maizena Bisa Untuk Bisnis. Nah bagi bunda yang ingin membuka usaha, atau bisnis makanan donat maizena pun sangat cocok untuk lahan penghasilan. You can have Donat Goreng Maizena using 10 ingredients and 7 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Donat Goreng Maizena

  1. It's 500 gr of tepung terigu cakra/segitiga biru.
  2. Prepare 3 sdm of tepung maizena.
  3. You need 6 sdm of gula pasir.
  4. Prepare 2 of sc susu bubuk (saya pake dancow).
  5. You need 1 of sc fermipan.
  6. You need 1/2 gelas of air hangat.
  7. Prepare 1 butir of kuning telur.
  8. You need 3 sdm of mentega.
  9. Prepare of Coklat blok warna apa aja, lelehkan dg mentega.
  10. You need of Keju cheddar, sprinkle.

Mudah dibuat dan sangat digemari oleh anak-anak, sampai orang dewasa tentu hal ini menjadi peluang usaha yang menjanjikan nantinya. Resep Donat Maizena Tembem Tanpa Cetakan - Siapa sih yang gak tau salah satu cemilan ini bentuknya hampir menyerupai cincin bulat dengan lubang di tengahnya, benar sekali ia adalah Donat. Bentuk donat sendiri tidak hanya dengan ciri khasnya itu karna ada pula donat dengan bentuk bulat tanpa lubang. Goreng dalam minyak panas sampai kecoklatan.

Donat Goreng Maizena step by step

  1. Bissmillah.. Campurkan fermipan dg air hangat dan 2sdm gula pasir, tunggu hingga berbuih. Harus sampe berbuih yaaa.
  2. Campur semua bahan hingga benar² kalis dan elastis, tutup dg serbet bersih hingga mengembang -+30menit.
  3. Setelah mengembang kempiskan adonan dg cara ditusuk dg jari /ditinju juga bisaa.
  4. Lalu bulat²kan adonan sesuai selera ukurannya, kalo saya nggak dilubangin tengahnya tp saya kasih keju sm meises didalamnya..
  5. Goreng donat dg api kecil hingga berwarna coklat rata,.
  6. Beri lelehan dark coklat, bubuhi keju dan sprinkle sesuai selera. 😍😋.
  7. 🍩 siap dimakan! Hihi.

Posted in Aneka Donat Post navigation. Previous post Cara Membuat Singkong Karamel. Next post Cara Membuat Rica Rica Bebek. You must be logged in to post a comment. Resep Donat Maizena - Masih sering gagal bikin donat?