Resep: Donat empuk Yang Enak

Lezat, Gurih dan Maknyusss.

Donat empuk. Donat empuk dan lembut tanpa ulen tanpa mixer (metode autolysis) Donat ini menjadi favorit saya dan keluarga, berkali-kali membuat selalu ludes tanpa sisa. Donat ini supeerr lembut, empuk dan enak banget. Sangat recommended banget bagi yang tidak suka mengulen adonan donat dalam waktu yang lama.

Donat empuk Meskipun luarnya krispi, tapi dalamnya masih belum matang. Dia kemudian mengusulkan cara membuat donat empuk dan mengembang dengan membuat lubang di tengah-tengah adonan, sehingga saat bagian luar adonan matang, maka bagian dalam pun juga matang. Donat empuk, tekstur lembut dong pastinya. You can have Donat empuk using 15 ingredients and 9 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Donat empuk

  1. You need 345 g of terigu cakra.
  2. It's 60 gr of gula pasir.
  3. Prepare 1 sdm of tepung custard.
  4. You need 2 sdm of susu bubuk full cream.
  5. Prepare 1 btr of telur uk. besar.
  6. You need 30 gr of margarin.
  7. You need of Biang:.
  8. You need 170 gr of air hangat.
  9. It's 1 sdm of gula pasir.
  10. Prepare 7 gr of ragi (fermipan).
  11. You need of Olesan:.
  12. Prepare 2 sdm of margarin + 1 sdm SKM. Campurkan.
  13. It's of Topping.
  14. It's Secukupnya of Keju parut.
  15. You need Secukupnya of seres.

Gambar Donat Empuk Anti Bantet, Tetap Enak di Sampai Besok - @grosirbahankue. Cara Membuat Donat Yang Empuk dan Mengembang Tanpa Kentang. Cara Membuat Donat - Donat merupakan salah satu camilan yang paling banyak digemari anak-anak. Lihat juga resep Donat ekonomis, Donat sp, Donat Mommycha enak lainnya!

Donat empuk instructions

  1. Buat biang: siapkan air hangat dalam gelas. Masukkan gula pasir. Aduk-aduk. Tambahkan ragi, aduk rata. Diamkan hingga berbusa. (Berbusa, tandanya ragi aktif)..
  2. Campurkan terigu, tepung custard, susu bubuk. gula pasir, telur. Aduk rata..
  3. Masukkan biang ke campuran tepung. Aduk rata. Beri margarin. Aduk rata..
  4. Diamkan hingga mengembang 2x..
  5. Ini setelah di simpan..
  6. Beri tepung pada tangan. Taburkan sedikit tepung ke adonan. Aduk-aduk pakai tangan. Tak perlu di banting ya. Bulat-bulatkan, hingga 15 bulatan..
  7. Diamkan 10 menit. Lubangi tengahnya..
  8. Goreng hingga matang..
  9. Oles donat lalu beri topping..

Resep donat ini asli hasilnya empuk banget, meskipun bisa dibilang bentuknya belum sempurna tapi rasanya mantep deh. Hasil recook dari mbak Ida Nurmawati, emang anti gagal. Dengan resep yang aku bikin cuman separo aja. Challange #cabeku untuk #paketipaktepung kali ini memberanikan diri bikin do. Lihat juga resep Donat Pisang Empuk enak lainnya!