Resep: 02. Donat Empuk Ekonomis Yang Lezat

Resep: 02. Donat Empuk Ekonomis Yang Lezat

Lezat, Gurih dan Maknyusss.

02. Donat Empuk Ekonomis.

02. Donat Empuk Ekonomis You can cook 02. Donat Empuk Ekonomis using 6 ingredients and 8 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of 02. Donat Empuk Ekonomis

  1. It's 200 gr of tepung cakra.
  2. Prepare 60 gr of tepung segitiga biru.
  3. It's 30 gr of gula pasir.
  4. It's 1 butir of telur + susu cair (total 180 ml).
  5. Prepare 30 gr of mentega.
  6. You need 1 sdt of ragi instan.

02. Donat Empuk Ekonomis instructions

  1. Siapkan bahan, maaf kurang mentega tadi ga ke foto🙏😊.
  2. Campur bahan kering : terigu + ragi aduk rata. Bahan basah : telur + susu + gula di aduk hingga gula larut. Tuang sedikit demi sedikit, jangan d tuang semua, jika ada sisa larutan, tak apa. Saya sisa sedikit (dari 180 ml sisa sedikit). Aduk rata setengah Kalis..
  3. Tambahkan mentega, uleni hingga kalis elastis...
  4. Langsung cetak adonan bulat bulat. Dan diamkan dengan di tutup serbed -/+ 45 menit..
  5. Ini adonan setelah 45 menit, maaf ya saya nyetaknya blm rapi😅 hihii...
  6. Siapkan minyak goreng, ingat ya,,goreng dengan api kecil saja..santai gorengnya tapi jangan lupa di balik, cukup dengan sekali balik aja..biar keluar white ring nya.. maafkan dengan minyak seuprit,harusnya agak banyak nih biar berenang tuh donat🤣🤣.
  7. Nahh, ini hasilnya,, white ringnya keluar..saya gorengnya sambil di sambi kesana kemari,hehe ada yg gosong deh😁🤣.
  8. Toping suka suka ya, saya pake glaze donat tiramisu favorit 💗🍩 terimakasih, silahkan mencoba mams.. menurut ku ini empuk kempus kempus..donatnya tinggal 8 biji karna di cicil pak suam dari pas mateng udah nyomot terooss😆😆.