Resep: Donat garing maizena Yang Lezat

Resep: Donat garing maizena Yang Lezat

Lezat, Gurih dan Maknyusss.


Donat garing maizena. Donat garing maizena Masih tetap edisi resep yang kehapus. syukur masih punya arsip foto foto masakan/kue yang sy buat. Donat maizena lembut didalam garing diluar #donatempukdanlembut #caramembuatdonat #donatkentang #donatmadu #pemgembangdonat #ragiinstan. Ikutan #CABEKU kali ini temae semua yang berhubungan dengan jagung mulai dari baby jagung ampe tepung dari jagung.

Donat garing maizena Biasanya beli aja,simpel praktis dan gak ribet. Tapi hari ini si kecil ngrengek minta terang. Lihat juga resep Donat Maizena enak lainnya! You can have Donat garing maizena using 8 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Donat garing maizena


  1. You need 250 gram of tepung terigu.
  2. It's 3 sdm of tepung maizena.
  3. Prepare 1 buah of telur.
  4. Prepare 2 sdm of gula pasir.
  5. Prepare 30 gram of margarin.
  6. You need 1 sdm of ragi fermipan.
  7. Prepare 140 ml of air hangat kuku.
  8. Prepare secukupnya of Vanili.

Masih tetap edisi resep yang kehapus. syukur masih punya arsip foto foto masakan/kue yang sy buat Arni Munawati. Ikutan #CABEKU kali ini temae semua yang berhubungan dengan jagung mulai dari baby jagung ampe tepung dari jagung. Nah klo saya pake tepung maizena yang berasal dari sari pati jagung,saya buat. Lihat juga resep Donat Empuk & Renyah enak lainnya!

Donat garing maizena step by step


  1. Aktfikan raginya dlu dgn cara cmpurkan 1 sdm gula,air dan 1 sdm ragi aduk rata dan tutup untuk membuat biang kurleb 10-15 menitan kalo sudah berbuih tandanya ragi masih bagus dan aktif.
  2. Campurkan tepung terigu,maizena, gula,vanili secukupnya dan telur. Tuang biang kedalam tepung lalu mikser hingga setengah kalis, lalu masukan margarin dan sejumput garam mikser sampai benar benar kalis ciri adonam yg kalis klo dibentangkan tidk mudah robek ya.
  3. Diamkan adonan diwadah yang ditutupi serbet ataw penutup lainnya lalu diamkan sekitar 50-60 menitan. Klo sudah tinju adonan untuk mengeluarkan udara didlamnya.
  4. Bulat bulatkan adonan, dsini sy buat yang gak bolong ditengah, klo sudah diamkan kembali sekitar 15 menitan lalu goreng dengan api kecil dan usahakan jangan dibolak balik yah baliknya 1 kali aja..
  5. Jika sudah agak kecoklatan angkat selagi hangat berikan taburan gula halus ataw topping lainnya ini enakk banget karna crispy diluar lembut didalam. Selamat mencobašŸ˜Š.

Resep kali ini gw menggunakan Alpukat sebagai bahan dasar isi nya dimana kalian bisa ganti sesuai yg kalian inginkan. Donat Maizena yang Empuk dan Menul Fluffy Donut Recipe Ini pertama kali coba buat donat pakai tepung maizena. Ternyata bener empuk donatnya, lumayan mirip sama seperti donat kentang. Ide bisnis yang untungnya gede apalagi selain donat bomboloni.